Dalam dunia fashion, salah satu model pakaian yang paling banyak dikoleksi seseorang adalah kaos. Kaos memiliki kelebihan dalam hal kenyamanan dan kemudahan saat pemakaiannya. Sebuah kaos yang nyaman dan trendy akan menjadi busana favorit untuk dipakai di berbagai jenis kegiatan. Bentuk kaos yang simple bukan berarti tak memiliki model unik untuk bisa diperbandingkan. Di pasaran sendiri ada 3 model kaos yaitu kaos o neck, v neck dan kaos berkerah atau sering disebut sebagai kaos polo. Ketiganya memiliki perbedaan di bagian leher kaos dimana untuk O neck memiliki potongan berbentuk bulat atau elips sedangkan V neck memiliki potongan berbentuk huruf V. Untuk polo atau kaos berkerah, bagian leher memiliki kerah sama seperti pada kemeja.

 Tips Membeli Kaos O Neck yang Berkualitas Bagus

Dari ketiga model di atas, jenis O necklah yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat. Bentuk kaos dengan potongan kerah O neck lebih simple sehingga lebih banyak orang yang menyukainya. Selain itu, bagian dada juga tak terlalu banyak tampak dari luar karena potongan kaos tinggi bahkan hampir menyentuh leher. Sedangkan untuk V neck memiliki potongan yang lebih rendah hingga menampakkan sebagian dada. Pilihan O neck yang baik akan membantu Anda tampak lebih maskulin atau feminim apalagi diimbangi dengan pemilihan bahan kaos yang tepat. 

Untuk mendapatkan kualitas dan tampilan menggunakan kaos o neck yang terbaik, ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan saat memilih kaos sebelum membelinya yaitu:

  • Perhatikan bahan kaos.

Ada beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat kaos. Beda bahan akan membuat penampilan Anda juga terlihat berbeda. Pilihlah bahan kaos yang sejuk, elastis dan halus sehingga nyaman saat dikenakan. 

  • Ukuran.

Bagi Anda yang bertubuh kurus, sebaiknya menggunakan kaos berukuran lebih besar untuk menutupinya. Sebaliknya, bagi Anda yang bertubuh atletis, bisa memilih kaos press body untuk menampilkan tubuh Anda. 

  • Bagian kerah.

Kaos tipe o neck memiliki lubang leher yang cukup kecil atau sempit. Untuk penggunaan pertama kali mungkin Anda akan merasa kesulitan namun dengan bahan karet yang baik, bagian leher akan menyesuaikan seiring dengan frekuensi penggunaan Anda. 

  • Gambar atau text.

Untuk mendapatkan penampilan yang menarik, pilihlah kaos yang menggambarkan karakter. Anda bisa memilih kaos polos, kaos bergambar besar atau kecil dan kaos yang hanya memiliki text sesuai dengan selera. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

Dengan menerapkan tips memilih kaos O neck tersebut di atas, Anda akan mendapatkan pilihan kaos yang bukan hanya nyaman dipakai namun juga menambah daya tarik Anda saat menggunakannya. Kini kaos bisa dipakai untuk berbagai jenis kegiatan dari yang bersifat santai hingga yang sedikit formal dengan adanya kaos berkerah atau kaos lengan panjang.