Gelang perak, siapa wanita yang tidak memilikinya. Salah satu aksesoris ini memang memiliki nilai tersendiri bagi kaum hawa. Banyak wanita yang menggunakannya untuk mempercantik penampilan menjadi lebih menarik. sayangnya, mereka hanya tinggal menggunakannya tidak tahu cara melakukan perawatan perak. Perak adalah barang berharga yang harus dijaga penampilannya sehingga nilainya akan tetap sama.

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk membersihkan perak ialah menggunakan pasta gigi. Pasta gigi ialah cara yang paling tepat serta mudah untuk memoles perak. Anda tidak perlu menggunakan pasta gigi khusus, cukup gunakan pasta gigi biasa. Pasta gigi khusus yang memiliki berbagai macam kandungan malah bisa bereaksi dengan keras.

Bagaimana jika menggunakan produk yang siap pakai untuk membersihkan gelang perak? Produk siap pakai pada dasarnya sangat efektif membersihkan perak. Penggunaannya pun juga begitu direkomendasikan. Umumnya, Anda bisa membeli pemoles serta berbagai perlengkapan tambahan di toko perhiasan agar memudahkan proses pembersihan yang Anda lakukan. Salah satu perlengkapan yang diperlukan ialah kain khusus yang digunakan membersihkan perhiasan atau kapas yang memiliki kualitas baik. gunakan perlengkapan yang tidak akan merusak perak. Selain itu tes produk yang akan digunakan di area yang kecil dan tidak terlihat untuk memastikan tidak terjadi kerusakan.

Baca juga: Gelang, Pilihan Aksesoris Terbaik untuk Wanita

Ada beberapa teknik yang bermanfaat untuk orang awam saat merawat gelang bahan perak, antara lain:

  • Ketika memoles perak dengan menggunakan kain khusus, Anda bisa melakukannya dengan gerakan maju mundur serta dalam garis lurus. Ulangi dengan menggunakan gerakan lebih cepat serta pendek-pendek.
  • Ketika Anda ingin menggunakan soda kue serta garam untuk membuat pembersih gelang, Anda bisa menggunakan wadah dengan bahan logam, setelah itu alasan bagian dalam serta kertas alumunium. Setelah itu masukkan gelang ke dalamnya dan isi dengan air. Tambahkan bahan lain. buang larutan serta keringkan gelang tersebut,
  • Jangan lupa setelah selesai membersihkan gelang, Anda bisa mengeringkannya dengan menggunakan handuk kering yang memiliki bulu lembut. Handuk dengan bulu kasar bisa saja menggores permukaan di perak.

Selain membersihkan gelang perak secara teratur, Anda juga bisa melakukan perawatan perak ini. ada beberapa tips untuk membersihkan dan mempertahankan kilau gelang, antara lain:

  • Sering menggunakan gelang dan memolesnya secara teratur. Perak kurang baik bila disimpan serta tidak digunakan terlalu lama. Sehingga, keluarga dari tempat menyimpannya,
  • Jika Anda harus menyimpan gelang ini, lapisi gelang dengan minyak zaitun sebelum melakukan penyimpanan. Hal tersebut dapat mencegah warnanya menjadi kusam dan pudar,
  • Saat mencuci gelang atau peralatan aksesoris yang lainnya, usahakan memisahkan antara gelang dan cincin dengan menggunakan tempat. Jangan mencuci di tempat secara bersamaan, karena beresiko akan menggores permukaan gelang Anda. semoga berbagai macam tips di atas bisa membantu Anda.