Seiring perkembangan teknologi, saat ini ada banyak orang yang suka mengunggah konten video ke akun youtube. Salah satu jenis video yang banyak diunggah adalah tutorial penggunaan hijab. Jika ditotal secara keseluruhan, mungkin sudah ada ribuan video tutorial hijab yang diunggah di kanal youtube. Bagi yang ingin membuat video tutorial penggunaan hijab agar lebih menarik, bisa dengan mengikuti tips-tips berikut ini:

  • Siapkan Kreasi Hijab Terbaru

Untuk membuat video tutorial hijab yang menarik, yang harus dipersiapkan adalah kerasi hijab terbaru. Kreasi hijab ini bisa berupa kreasi hijab simpel, hijab pesta,hijab wisuda, atau penggunaan hijab untuk pergi ke kantor. Dengan adanya kreasi hijab terbaru setiap up date,  tentunya akan membuat banyak orang senang dan akhirnya menjadi subscriber akun youtube kita.

  • Siapkan Perlengkapan

Siapkan perlengkapan tutorial penggunaan hijab di dekat kamera yang akan digunakan untuk merekam, seperti hijab, peniti, juga aksesoris lainnya seperti bros, bandana, headpiece dan lain sebagainya. Jangan sampai ketika proses pembuatan video, kita gelagapan karena ada perlengkapan yang belum disiapkan.   

  • Pengaturan Cahaya

Cahaya merupakan salah satu elemen penting dalam suatu pembuatan video tutorial. Ketika menyaksikan video, pengunjung akan atau yang menonton video tentunya ingin melihat dengan jelas tahapan demi tahapan penggunaan hijab. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk menyiapkan lampu khusus. Apabila tidak adalampu khusus, bisa juga disiasati dengan menghadapkan wajah kita ke arah cahaya, seperti di dekat pintu atau di dekat jendela. Posisi juga harus benar-benar tepat menghadap ke arah cahaya supaya tidak ada bayangan yang tercipta.

  • Pengaturan Kamera

Perlengkapan yang sangat penting ketika ingin membuat video tutorial penggunaan hijab adalah dalam pengaturan kamera. Untuk video tutorial penggunaan hijab maka kamera harus sejajar dengan wajah. Saat penggunaan hijab, maka usahakan untuk tampil close up sehingga tampilan hijab yang sudah jadi bisa diihat. Fokuskan kamera pada bagian kepala atau wajah, agar penonton atau pengunjung bisa melihat dengan jelas setiap gerakan dalam video.

  • Gerakan

Saat membuat video tutorial, tentunya ada banyak gerakan  yang harus dilakukan. Atur gerakan sejelas mungkin serta senatural mungkin agar mudah diikuti oleh penonton atau pengunjung kanal youtube. 

  • Nada Bicara

Bagi yang ingin membua konten video, salah satu  hal yang harus diperhatikan adalah nada bicara. Intonasi dan gaya bicara haruslah bagus dan jelas, serta tidak membingungkan. penonton atau pengunjung kanal.

  • Edit Video

Sebelum diunggah, sebaiknya video diedit terlebih dahulu agar lebih menarik, misalnya diberi musik, animasi, judul tulisan, dan lain sebgaainya.

Itulah beberapa tips yang bisadilakukan untuk membuat video tutorial hijab yang menarik sehingga bisa menarik banyak pengunjung atau penonton.