Menggunakan baju yang sama dengan pasangan di acara tertentu bisa menarik perhatian orang lain. Selain terlihat mesra dan kompak, menggunakan baju couple terlihat lebih fashionable. Namun memilih baju yang sama dengan pasangan bisa dibilang susah-susah mudah karena yang kamu sukai belum tentu pasangan sukai.

Nah, berikut ini kami akan membagikan tips memilih baju couple yang tepat.

Pilih Model Atau Motifnya Yang Tidak Pasaran

Tips yang pertama yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan saat memilih baju yang sama dengan pasangan adalah yang modelnya unik atau tidak pasaran. Biasanya baju yang memiliki model yang mirip adalah baju busana muslim pria yaitu baju model koko. Perbedaannya biasanya di kerah, tanpa kancing atau hiasan bordirnya.

Nah, bagi Anda dan pasangan yang tidak menyukai pakaian yang pasaran jangan pilih baju yang sedang trand atau hits. Pilih dengan jeli, baju yang menarik, tidak pasaran dan sesuai dengan selera.

Sesuaikan Warna Baju

Sekarang sudah tidak susah memilih baju dua pasang yang kompak untuk Anda pilih. Ada yang motif batik dengan warna yang beragam. Bai Anda yang sudah berumur atau dewasa bisa pilih warna yang sederhana. Sedangkan bagi Anda yang masih muda dan ingin tampil berani bisa pilih warna-warna cerah.

Pertimbangan lain dalam memilih warna baju adalah disesuaikan dengan warna kulit. Jika Anda dan pasangan memiliki jenis kulit yang berbeda, misalnya Anda putih dan pasangan Anda hitam, bisa pilih warna-warna netral atau warna pastel.

Bahan Yang Nyaman

Poin ini sudah hal wajib yang patut dipertimbangkan saat memilih pakaian model apapun.Sekarang sudah banyak baju dengan model yang menarik dan unik, namun pastikan bahannya nyaman. Karena yang menjadi faktor kenyamanan berbusana adalah bahannya. Seperti: tidak panas, mampu menyerap keringat dengan baik, tidak luntur dsb.

Ukuran Yang Pas

Ukuran baju berkaitan dengan faktor kenyamanan dan fashionable tidaknya saat digunakan. Hindari baju yang terlalu besar karena bisa membuat penampilan terlihat kurang menarik. Dan hindari juga menggunakan baju yang terlalu kecil karena kurang nyaman saat digunakan. Sebaiknya pastikan baju pas saat digunakan.

Pilih Model Dan Warna Sesuai Acara

Baju yang tepat adalah yang model dan warnanya sesuai dengan acara. Ada banyak model baju dua atau tiga pasang yang beragam namun belum tentu cocok dipakai untuk acara tertentu. Contohnya: baju batik couple lebih cocok digunakan untuk acara formal dan tidak cocok digunakan untuk acara santai.

Selain itu pastian warnanya sesuai juga dengan acara yang akan Anda dan pasangan hadiri. Jika acara pesta lebih cocok menggunakan warna cerah dan hindari menggunakan warna-warna gelap.

Demikian informasi mengenai tips memilih baju couple yang tepat untuk Anda dan pasangan. Semoga bermanfaat!