Memilih pakaian sama dengan memilih barang yang nantinya bisa menjadi penentu penilaian orang lain terhadap Anda. Karenanya pakaian sering juga dianggap kulit kedua yang mencerminkan pribadi Anda. Apalagi bagi wanita yang memiliki berbagai model pakaian jauh lebih banyak dibandingkan para pria. Salah satu jenis pakaian yang dewasa ini banyak diperlukan adalah baju muslim dengan semakin banyaknya moment-moment keagamaan. Busana muslim untuk wanita bukan hanya dibutuhkan bagi wanita berhijab saja namun juga untuk semua muslimah ketika akan menghadiri kegiatan keagamaan.

Busana muslim merupakan busana tertutup yang digunakan wanita muslimah. Memiliki padanan kerudung atau hijab sesuai dengan style busana tersebut. Bagi wanita muslimah berhijab, busana muslim menjadi busana yang setiap hari digunakan. Namun bagi wanita yang belum berhijab, busana muslim tetap harus dimiliki sebagai koleksi untuk dipakai sewaktu-waktu saat ada kegiatan yang berhubungan dengan acara keagamaan seperti hari besar agama maupun pengajian.

Bagi Anda yang ingin menambah koleksi busana muslim, sebaiknya memilih busana muslim yang sesuai dengan kepribadian sehingga membuat Anda tampil lebih menarik namun juga nyaman digunakan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih baju muslim baru untuk dikoleksi:

  • Pilih model yang sesuai.

Banyak sekali model busana muslim yang saat ini ada di pasaran. Dari mulai gamis hingga busana atasan dan bawahan panjang lengkap dengan kerudungnya. Anda bisa memilih model sesuai dengan selera atau kepribadian Anda. Yang penting Anda merasa nyaman menggunakannya karena kenyamanan yang akan memancarkan kecantikan Anda.

  • Pilih bahan yang tidak transparan.

Selain model, bahan pakaian juga mempengaruhi tampilan apalagi untuk model busana muslim. Pastikan bahan yang digunakan tidak transparan dan tidak terlalu tipis sehingga bisa menunjukkan bentuk tubuh Anda. Jika Anda menggunakan busana transparan, setidaknya gunakan baju dalam untuk menghalangi pandangan ke tubuh Anda secara langsung.

Baca juga: Model Baju Muslim Terbaru 2018 dengan Tampilan Elegan

  • Pilih warna muda.

Busana muslim pastinya tertutup sehingga bagi Anda yang akan melakukan kegiatan di luar ruangan sebaiknya Anda memilih warna muda yang terang sehingga tidak menambah panas tubuh akibat menyerap panas matahari. Hindari pemilihan warna hitam jika memang tidak terlalu perlu. Namun warna hitam bisa Anda pilih untuk penggunaan di dalam rumah ataupun di tempat yang dingin.

Lakukan tips diatas untuk memilih baju muslim mana yang sebaiknya Anda beli untuk menambah koleksi. Selain itu, sebaiknya Anda memilih model yang belum pernah dimiliki untuk menambah jenis atau ragam busana yang ada dengan tetap memperhatikan kenyamanan Anda. Pilihlah berbagai warna termasuk dengan hijab atau kerudungnya sehingga Anda memiliki banyak pilihan jika ingin memadupadankannya dengan tas atau sepatu yang akan digunakan bersamaan.