Menggunakan busana muslim untuk beribadah tentu sudah sangat biasa, namun menggunakan baju muslim untuk bepergian ke acara biasa tentu bukan hal yang biasa. Banyak sekali pria yang tidak percaya diri ketika harus menggunakan baju muslim karena merasa jika baju muslim itu norak dan kurang bisa dipakai untuk acara biasa. Namun jangan salah, karena jika Anda mampu memadukan baju muslim dan memilih model yang tepat, maka bukan tidak mungkin jika baju muslim bisa jadi pakaian keseharian Anda.

Menggunakan baju muslim untuk busana keseharian mungkin membuat beberapa pria kerap kurang percaya diri. Namun dengan beberapa trik berikut ini, maka bukan tidak mungkin jika busana Anda akan tetap trendi meski merupakan baju muslim:

Baca juga: Busana Muslim Dan Hijab Modern Masa Kini

  • Fokus di satu model

Saat ini model baju muslim memang sudah sangat beragam dengan kerah yang masing-masingnya berbeda, tambahan saku hingga bordiran yang membuatnya kian menarik dipandang. Namun lebih baik jika Anda ingin menggunakannya sebagai pakaian keseharian, maka fokus pada satu model tertentu yang sesuai bentuk tubuh Anda, misalnya model sederhana seperti kemeja.

  • Pilih warna

Selanjutnya adalah dalam pemilihan warna baju muslim Anda. Kini bermain warna sudah bisa dilakukan bagi Anda yang ingin menggunakan baju muslim mengingat hampir semua warna sudah tersedia. Tapi pemilihan warna ini ada baiknya menyesuaikan bentuk tubuh hingga warna kulit Anda karena nantinya akan mempengaruhi tampilan keseluruhannya.

  • Makin gaya dengan outerwear

Jika menggunakan busana muslim itu saja terasa membosankan, maka Anda juga bisa menambahkan outerwear sesuai kebutuhan. Outerwear sendiri sangat beragam mulai dari cardigan, jas hingga jaket yang banyak tersedia di pasaran bagi pria masa kini. Dengan adanya tambahan outerwear, maka tidak ada orang yang akan mengira jika Anda sedang menggunakan baju muslim.

  • Kombinasi aksesoris

Jangan kira ketika memakai baju muslim maka Anda hanya bisa memakai peci saja. Pria muslim masa kini pun tetap trendi dengan pemakaian aksesoris lainnya misalnya dari segi pemilihan sepatu, penggunaan topi hingga jam tangan dan sabuk. Jika memang penggunaan baju muslim tersebut untuk acara biasa, maka bukan masalah dengan semua aksesoris tersebut.

  • Tambahkan scarf

Baju muslim warna terang polos akan sangat terbantu dengan penggunaan scarf sebagai tambahannya. Dengan adanya tambahan scarf, maka baju muslim akan terlihat lebih kekinian.

Itulah beberapa tips penggunaan busana muslim pria agar bisa dipakai di momen keseharian. Kini baju muslim pria bukan hanya koko karena sudah tersedia banyak model. Namun ingat, untuk penggunaan baju muslim sebagai sarana beribadah maka harus baju muslim yang terbaik, bersih dan sesuai tuntunan ibadah Anda dan bukan bergantung pada model.