Model cardigan yang begitu banyak memang sering membuat para wanita kebingungan untuk memilihnya. Namun, jika Anda lebih memperhatikan kenyamanan saat menggunakan cardigan, Anda tidak hanya perlu memperhatikan model dan warna cardigan yang diberikan pada Anda, tetapi lebih pada pandai menyesuaikan model dengan postur tubuh, apabila Anda sudah dapat menyesuaikannya. Jangan sampai banyaknya cardigan terbaru membuat Anda bingung untuk memilih mana yang paling tepat untuk Anda.

Cardigan-Terbaru-fashionarsisLantas, bagaimana cara memilih cardigan ini? pertama, untuk Anda yang memiliki paha dan pinggul yang besar. Telah banyak yang mengetahui jika model dari cardigan tidak begitu berbeda dengan model baju kerja yang memberikan berbagai macam desain untuk si pemakai, namun di sini yang paling penting adalah kenyamanan. Sebagai seorang pemakai, hanya Anda yang dapat menyesuaikan model cardigan dan tubuh Anda. Saat Anda mempunyai bagian tubuh yang gemuk seperti dibagian paha dan pinggul, cardigan yang lebih cocok untuk Anda adalah cardigan yang mempunyai panjang dibawah pinggul. Cardigan dengan model ini berguna untuk merampingkan paha dan pinggul. Anda dapat memilih model cardigan yang lebih simetris dibagian bawah.

Kedua, untuk wanita yang mempunyai dada besar. Walaupun banyak wanita yang memiliki dada besar menuturkan jika ukuran payudara yang besar dapat menambah kepercayaan diri mereka, namun ada juga yang mengatakan apabila mempunyai payudara yang besar membuatnya merasa kehilangan kepercayaan diri. Begitu pula saat wanita berdada besar ini menggunakan cardigan terbaru. Jika Anda merupakan salah satu wanita yang kurang percaya diri memiliki dada yang besar, Anda dapat menggunakan cardigan yang memiliki model V neck. Karena bentuk cardigan yang diagonal ini, mata si pelihat tidak akan tertuju pada dada melainkan tertuju pada desain cardigan yang digunakan si pemakai.

Ada pula wanita yang mempunyai bahu besar. Sepertinya bentuk tubuh sangat mempengaruhi seperti apa cardigan yang Anda kenakan. Bila Anda mempunyai bahu yang besar dan lebar, cardigan yang lebih cocok Anda gunakan ialah cardigan yang mempunyai manik-manik, hindari memilih cardigan yang polos, karena cardigan yang berwarna polos ini malah akan menegaskan jika Anda memiliki bahu yang lebar dan besar.

Setelah Anda mengetahui acara memilih cardigan dari bentuk tubuhnya, berikut ini cara memilih cardigan secara umum, antara lain:

  • Tentukan panjang cardigan. Ada beberapa jenis panjang cardigan yang biasanya ditawarkan, ada jenis cardigan yang memiliki panjang hingga pinggang, cardigan yang meluas hingga bawah pinggang, dan cardigan hingga sebatas lengan. Pemilihan cardigan ini lebih disesuaikan dari bentuk tubuh Anda,
  • Warna yang sesuai. Warna cardigan sebetulnya juga mempengaruhi bentuk tubuh dari si pemakai. Contohnya untuk warna hitam, untuk warna ini akan membuat pengguna menjadi lebih langsing, selain ada warna hitam ada pula warna cerah, untuk warna cerah lebih cocok digunakan untuk si tubuh kurus,
  • Penutup cardigan. Cardigan tentu saja memiliki penutup, entah berwujud kancing atau berwujud tali. Untuk penutup ini dapat memperbarui penampilan Anda secara keseluruhan.

Kemajuan fashion memang membuat banyak cardigan terbaru yang bermunculan. Terkadang, para wanita lebih bingung untuk memilih cardigan yang sesuai dengan postur tubuh mereka, padahal untuk pemilihan tidaklah sulit. Anda hanya perlu menonjolkan satu aspek saja untuk membuat cardigan lebih sesuai. Jangan terlalu mempermasalahkan harga, karena tidak semua hal dapat kita lihat dari besarnya harga.