fashionarsis.com-jeans wanitaJeans merupakan salah satu item fashion yang diminati banyak orang bahkan sampai ke seluruh penjuru dunia jeans masih menjadi fashion yang digemari. Namun banyak juga orang yang memiliki masalah menggunakan jeans yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan bentuk tubuh. Dalam artikel ini kita akan model jeans wanita yang cocok digunakan sesuai dengan bentuk tubuh.

Jeans Untuk Wanita  yang Badannya Tinggi

Wanita yang memiliki tubuh tinggi bisa menggunakan model celana jeans panjang sampai ke mata kaki. Hindari menggunakan jeans pendek atau model celana pinsil. Hanya dengan menonjolkan kaki yang panjang Anda terlihat lebih seksi. Anda bisa menggunakan jeans tipe boot-cut.

Jeans Untuk Wanita Yang Badannya Pendek

Jika Anda memiliki tubuh yang pendek hindari celana jeans yang panjang dan ketat bagian bawahnya (model pinsil). Hindari juga model jeans yang digulung karena tubuh malah terlihat lebih pendek. Jeans yang cocok adalah yang modelnya lurus atau boot-cut. Pilih jeans wanita yang berwarna gelap agar kaki Anda terlihat lebih tinggi.

Jeans Untuk Wanita yang Mempunyai Pinggul dan Pantat Kecil

Memiliki pantat yang kecil atau datar bisa terlihat lebih berisi dengan menggunakan jeans yang warnanya terang dengan potongan pinggang yang rendah. Model seperti itu akan membuat penampilan lebih fokus pada pinggul dan pantat. Selain itu pergelangan kaki lebih terlihat sehingga membuat Anda terlihat lebih feminim.

Baca juga: Tips Penting dalam Memilih Celana Jeans Wanita

Jeans Untuk Wanita yang Mempunyai Pinggul Besar

Menyamarkan pinggul yang besar bisa dengan menggunakan jeans yang memiliki saku yang ukurannya besar di bagian belakang. Pilih model jeans yang bagian pinggulnya rendah dengan warna gelap. Jangan gunakan celana jeans yang ketat dengan ujung mengecil karena bisa membuat Anda terlihat gemuk.

Jeans Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk pilih celana jeans yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Pilih celana yang standar dan pilih bahan yang tipis. Jangan gunakan model celana yang bagian pinggangnya rendah karena bisa membuat Anda terlihat pendek. Sebaiknya pilih model pinggang yang tinggi, model ini bisa membuat tubuh terlihat lebih jenjang.

Jeans Untuk Wanita yang Memiliki Tubuh Melengkung

Bagi Anda yang memiliki tubuh melengkung jeans yang tepat untuk menyamarkan lengkung tubuh adalah yang tidak terlalu longgar atau terlalu ketat. Pilih ukuran celana yang pas dengan tubuh, terutama di bagian pinggul.  Menggunakan jeans yang pas membuat tubuh terlihat lebih langing dan pas dengan tubuh bagian atas.

Sedangkan jika Anda memiliki tubuh melengkung dengan lingkar pinggang yang kecil bisa pilih model jeans high rise. Pastikan Anda membeli celana yang warnanya gelap.

Demikian gambaran beberapa model jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh. Merk dan semahal apapun celana jeans wanita yang Anda gunakan jika tidak sesuai dengan bentuk tubuh bisa membuat penampilan terlihat aneh.