Dasi merupakan salah satu aksesoris yang dapat digunakan untuk membuat penampilan lebih sempurna. Dasi tersebut mempunyai banyak kegunaan dimana bisa digunakan untuk ke kantor, menghadiri pesta, rapat, dan juga berbagai macam kegiatan lainnya yang bisa untuk menggunakan salah satu aksesoris yang satu ini. Ketika akan membeli dasi pria tentunya ingin mendapatkan pilihan yang terbaik. Sehingga sebelum membelinya perlu untuk memilih dasinya terlebih dahulu dengan baik teliti agar mendapatkan dasi yang terbaik. Misalnya saja beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih dasi adalah sebagai berikut ini:

Tips Memilih Dasi Pria yang Terbaik untuk Digunakan

  • Memperhatikan bahan dasi

Tips pertama ketika akan memilih dasi adalah dari bahan yang digunakan untuk dasi tersebut. Dimana seperti pakaian dan juga aksesoris lainnya, dasi ini juga mempunyai banyak sekali bahan yang ada. Seperti misalnya dasi yang berasal dari bahan polyester, bahan wol, dan masih banyak bahan lainnya yang bisa dipilih. Ketika memilih bahan dasi tersebut perhatikan untuk memilih bahan yang tidak mudah rusak. Selain itu juga ada baiknya untuk memilih dasi yang mudah dan tidak lengket ketika disetrika. Sehingga akan membuat dasi tersebut tidak kusut dan juga mudah dipasang.

  • Memperhatikan jahitan dasi

Dan tips selanjutnya untuk memilih dasi pria adalah dari jahitan dasinya. Pilihlah dasi yang mempunyai jahitan yang rapi sehingga juga akan membuat Anda berpenampilan yang rapi. Karena biasanya untuk dasi yang mempunyai jahitan rapi juga mempunyai kualitas yang baik yang akan diterima. Sedangkan untuk jahitan dasi yang asal-asalan selain mengurangi estetika juga menunjukkan bahwa dasi tersebut mempunyai kualitas yang kurang baik. Karena dasi yang jahitannya tidak rapi juga mudah untuk lepas dan cepat rusak.

  • Memperhatikan ukuran dasi

Hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan adalah dari ukuran dasinya yang mempunyai banyak pilihan ukuran di pasaran. ketika memilih dasi tersebut perlu untuk memilih ukuran yang pas. Seperti misalnya Anda bisa untuk memilih ukuran dasi yang akan mempunyai jarak kurang lebih 5 hingga 10 cm dan berada di atas ikat pinggang yang dikenakan. Sehingga tentunya Anda harus memilih ukuran dasi yang pas dan bisa dipilih dari tinggi badan pemakainya.

Baca juga: 4 Tips Penting Membeli Dasi Pria Agar Tak Salah Pilih

  • Desain dasi yang tepat

Dan tips terakhir untuk memilih dasi pria yang terbaik adalah sebelum membelinya perhatikan dahulu mengenai tekstur, warna, dan juga motif dasi yang akan dipilih. Dimana ada banyak sekali warna dasi yang ada dan bisa untuk disesuaikan dengan warna kemeja yang dikenakan. Selain itu juga ketika memilih dasi tersebut perlu untuk memperhatikan motif yang ada dari motif garis, motif polkadot, motif bendera negara, dan masih banyak motif lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan selera.