Jika dulu penggunaan dompet identik dengan manfaatnya untuk menyimpan uang,namun kini dompet juga bertambah fungsi untuk meningkatkan kualitas penampilan agar terlihat makin trendi dan gaya, khususnya untuk para wanita. Oleh karena itu, sebelum membeli dompet wanita, ada baiknya membaca tips berikut ini agar mendapatkan dompet yang tepat.

Ukuran Sesuai Kebutuhan

Sesuaikan ukuran dompet wanita yang akan dibeli dengan kebutuhan yang nantinya akan dibawa atau dimasukkan ke dalam dompet tersebut, apakah dompet itu hanya akan digunkaan untuk menyimpan uang saja, ataukah juga akan digunakan untuk membawa ponsel atau barang-barang lainnya.

Warna Dompet

Karenapenggunaan dompet saat ini bisa digunakan untuk menunjang penampilan, maka ketika akan membeli dompet, sebaiknya disesuaikan juga dengan warna yang mudah dipadukan dengan baju atau gaun yang dimiliki. Ada banyak warna yang bisa menjadi pilihan seperti, krem, hitam, merah marun, biru tua, cokelat, dan putih. Namun apabila ingin tampil berbeda, tak ada salahnya juga untuk memilih dompet dengan warna terang dan mencolok seperti pink, hijau muda, orange, atau kuing.

Bahan Dompet

Pengguna dompet tentunya ingin agar dompet yang dibeli tahan lama dan awet sehingga akan menghemat anggaran dalam pembelian dompet. Oleh karena itu agar dompet tahan lama, maka ketika akan membeli harus memperhatikan bahan pembuatan dompet. Dompet untuk wanita sendiri memiliki bahan yang beragam, ada yang terbuat dari wol rajut, kulit sintetis, kulit asli, dan masih banyak bahan lainnya. Apabila ingin tampak elegan, tak ada salahnya untuk membeli dompet dengan bahan kulit. Jika mmeiliki budget lebih bisa membeli dompet berbahan kulit asli, namun jika budget rendah, bisa juga membeli dompet yang terbuat dari kulit imitasi atau sintetis.

Perhatikan Kualitas

Agar dompet itu awet, tak hanya harus memperhatikan bahan dompet saja, akan tetapi juga harus memperhatikan kualitas dompet yang dibuat. Cek terlebih dahulu kondisi dompet secara fisik, terlebih ketika aan membeli. Cek jahitan, resleting, tutup resleting, dan beragam lainnya, apakah sudah benar-benar nyaman unuk sigunakan ataukah tidak.

Keamanan Dompet

Di dalam dompet tentunya berisi uang atau barang yang sifatnya pribadi seperti kartu ATM atau kartu kredit. Oleh sebab itu, saat membeli dompet harus dicek dengan baik, misalnya pad bagian resleting pada dompet atau kancing pada dompet.

Harga Dompet

Wanita dikenal sebagai sosok yang cermat, sehingga harga dompet tetap harus diperhtungkan. Jangan hanya karena ingin tampil trendi dan mementingkan gengsi akhirnya memaksakan diri untuk membeli dompet yang melebihi budget. Sebaiknya pilih dompet dengan harga sesuai kemampuan.

Itulah beberapa tips yang bisa diaplikasikan ketika ingin membeli dompet wanita yang sesuai dengan kemampuan namun tetap bisa membuat penampilan terlihat lebih terndi dan gaya.