Moment pernikahan merupakan moment seumur hidup, yang memang harus dipersiapkan dengan seksama, karena nantinya moment ini tidak dapat terulang kembali. Berbagai persiapan mulai tempat, waktu serta peralatan untuk melangsungkan pernikahan, tentunya telah disiapkan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan tiba, baik oleh kedua pasangan ataupun sanak family mereka. salah satu persiapan penting yang tentunya tidak dapat diwakilkan oleh calon mempelai kepada pihak lainnya sekalipun anggota keluarga, adalah persiapan terkait dengan baju ataupun busana yang akan mereka kenakan, dihari pernikahan tersebut. Dress pengantin wanita merupakan busana pernikahan yang paling perlu diperhatikan dibanding dengan busana mempelai pria yang pada umumnya memiliki bentuk simple.

Pada umumnya busana pengantin ini akan dihadirkan oleh mempelai dalam bentuk busana adat ataupun busana internasional, sesuai dengan tema acara pernikahan yang akan mereka usung. Dalam pemilihan busana pernikahan inilah, penyesuaian pemilihan model busana dengan tema acara pernikahan memang wajib Anda perhatikan. Selain agar acara tersebut dapat terlihat lebih serasi, Anda pun akan merasakan sensasi hari pernikahan dengan nyaman dan menyenangkan karena busana yang Anda gunakan dapat membuat Anda dan pasangan tampil lebih mempesona.

Untuk Anda para calon mempelai wanita, dalam hal pemilihan dress pengantin yang akan Anda gunakan pada acara pernikahan yang telah direncanakan, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk dapat menghadirkan dress dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, yang antara lain adalah:

  • Bahan pembuatan dari dress yang akan Anda gunakan, pastikan Anda memilih bahan pembuatan dress yang lembut dan sejuk untuk digunakan, mengingat nantinya dress tersebut akan Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama, selama acara tersebut berlangsung.
  • Warna dari dress, pilihlah warna dress untuk pernikahan yang sesuai dengan tema acara pernikahan yang akan anda usung. Pastikan pula bahwa warna dari dress pernikahan yang Anda pilih senada dengan warna dress pasangan Anda.
  • Ukuran dari dress serta model yang akan Anda pilih, pastikan telah Anda sesuaikan dengan bentuk badan dan ukuran badan dalam diri Anda.

Akan lebih disarankan bagi Anda untuk melakukan pembuatan dress pada penjahit profesional, yang memang secara khusus terkenal sebagai pembuat baju pernikahan. Lakukan pengukuran kembali ketika dress tersebut telah siap untuk dikenakan, mengingat tentunya berat badan kita akan mengalami naik turun setiap harinya. Dengan pengukuran kembali inilah, ketepatan ukuran dapat Anda peroleh.

Dress pengantin yang akan Anda kenakan, sedapat mungkin Anda pilih bersama dengan calon pasangan hidup Anda, agar nantinya penggunaan dari dress tersebut lebih optimal dan sesuai dengan ukuran badan masing-masing. Pemilihan dress secara bersama-sama ini, secara tidak langsung akan mengajarkan Anda untuk menghargai pendapat masing-masing ketika menjalani hidup bersama nantinya.