Keinginan untuk tampil keren tanpa harus terlihat berlebihan menjadi catatan penting bagi seorang pria. Apalagi jika dikaitkan dengan asesoris sebagai pelengkap gaya. Sebut saja seperti aksesoris gelang yang popularitasnya sudah tidak hanya dikenal di kalangan kaum wanita. Tapi, yang perlu Anda ketahui, pemilihan aksesoris gelang pria ini tetap saja memiiki perbedaan antara pria dan wanita. Jika wanita seringkali terlihat memakai gelang dengan warna-warna mencolok, berbeda dengan kaum pria yang cenderung lebih berhati-hati dalam memilih aksesoris kecil ini agar terlihat senatural mungkin dan tidak terlalu mencuri perhatian. Pria lebih suka memakai gelang dengan warna-warna netral yang bisa dipadankan dengan gaya mereka sehari-hari.

Berikut beberapa tips untuk memilih gelang pria sebagai penyempurna penampilan Anda :

Baca juga: Jenis-Jenis Gelang Pria Yang Bisa Membuat Penampilan Lebih Keren Dan Maskulin

  • Warna netral dan tak mencolok

Pemilihan warna yang tepat menjadi hal penting saat Anda akan memutuskan membeli aksesoris gelang ini. Karena warna menjadi penentu kesan apakah gelang yang Anda gunakan menyiratkan kesan feminin atau maskulin. Usahakan untuk memilih warna yang tidak mencolok dan cenderung feminin seperti pink atau biru muda. Hal tersebut dapat menghilangkan kesan maskulinitas Anda. Warna hitam, coklat, abu-abu, atau tan jadi pilihan aman untuk kaum pria.

  • Bahan yang tidak menimbulkan alergi

Apakah Anda menderita alergi terhadap bahan tertentu? Misalnya terasa gatal atau memerah saat mengenakan gelang berbahan titanium, stainless steel, perak atau kulit sekalipun. Jika ya, sebaiknya Anda mulai mengenali jenis bahan apa yang dibuat untuk gelang yang akan Anda beli nantinya. Di pasaran, telah banyak dijumpai beragam gelang dengan variasi desain hingga bahannya. Pilih gelang yang terbuat dari bahan yang aman dan juga nyaman dipakai, mengingat memang tak jarang ada gelang yang menyebabkan tangan menjadi iritasi.

  • Gelang menunjukkan karakter si pemakainya

Gelang-gelang dengan desain dan motif tertentu akan mencerminkan karakter pemakainya secara langsung. Mulai dari gelang kulit dengan detail studded warna hitam yang memberikan kesan rocker, gelang metal berdesain rantai untuk kesan rebel, hingga gelang kanvas atau tambang warna-warna tanah untuk kesan lebih kasual. Pilihlah desain atau motif yang tidak pasaran. Hal tersebut bisa membedakan antara gelang yang Anda kenakan dengan orang lain karena setiap orang tentu ingin menampilkan sesuatu yang berbeda.

  • Tak hanya memakai tapi juga merawat

Kaum pria cenderung lebih sering sanggup membeli tanpa memperdulikan koleksi-koleksi gelang mereka. Tak sedikit kaum pria yang menghabiskan uangnya untuk mengoleksi gelang mahal karena memang telah menjadi hobi atau sebagai lahan bisnis. Sebenarnya, cukup mudah menjaga dan merawat koleksi-koleksi gelang Anda. Untuk bahan kulit, cukup dengan membersihkannya dengan lap kering setelah memakinya. Begitu juga dengan bahan titanium atau stainless steel. Kemudian simpan di tempat tempat yang kering dalam kotak khusus.