Salah satu jenis pakaian anak-anak yang wajib dimiliki adalah jaket. Jaket adalah pakaian yang fungsinya untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Sekarang banyak model jaket terbaru khusus anak dengan beragam model yang unik dan lucu. Dengan adanya desain yang unik, jaket tidak lagi hanya sekedar pakaian penghangat saja. namun digunakan agar penampilan anak terlihat lebih trandy.

Memilih jaket untuk anak-anak jangan dianggap sepele. Biasanya orang tua saat memilih jaket lebih mempertimbangkan ketebalannya dan lupa bagaimana kualitas dan kenyamanannya. Padahal kedua hal tersebut merupakan poin penting yang harus dipertimbangkan. Lebih jelasnya simak pembahasan mengenai bagaimana cara tepat memilih jaket anak yang bisa Anda jadikan rujukan.

Sesuai Dengan Fungsi

Poin penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat memilih jaket anak-anak adalah menyesuaikan fungsinya, karena ada bahan dan model jaket yang khusus di desain untuk udara dingin, berpergian, ke pesta, acara santai dsb.

Ukuran Jaket

Badannya yang mungil, lama kelamaan akan mengalami perkembangan seiring dengan bertambahnya usia. Jadi, sebaiknya pilih ukurannya yang agak besar. Hindari ukuran jaket yang ketat atau terlalu kecil, karena membuat dirinya tidak bisa bergerak dengan leluasa dan akhirnya menggangu aktivitasnya yang dinais.

Baca juga: FASHION UPDATE KOREAN STYLE UNTUK MUSIM DINGIN

Bahan Jaket

Sekarang ini sudah banyak bahan jaket terbaru yang bisa Anda dapatkan dipasaran. Sebaiknya pilih jaket yang bahannya terbuat dari katun, fleece atau wol yang halus. Ketiga bahan tersebut dapat menyerap keringat dengan baik dan nyaman saat digunakan. Jaket yang bahannya tidak dapat menyerap keringat bisa membuat anak kepanasan. Keringat yang tidak menyerap ke luar bisa menyebabkan bau apek dan masalah gatal-gatal.

Model Jaket

Banyak sekali pilihan model jaket anak-anak yang lucu dan unik. Karena saking banyaknya model kadang membuat orang tua bingung memilih mana yang tepat. nah, agar tidak salah beli sebaiknya pilih model jaket yang sesuai dengan usia anak dan pilih yang anak sukai.

Warna Jaket

Sama halnya memilih pakaian dewasa, memilih jaket atau pakaian anak lainnya harus disesuaikan dengan warna kulit atau dengan memilih warna cerah seperti dunianya yang ceria.

Gunakan Pakaian Dalam

Jaket adalah pakaian yang digunakan untuk luaran, artinya anak menggunakan pakaian lainnya yang ada di dalam. Pilih baju daleman yang nyaman, mampu menyerap keringat dengan baik. Seperti katun atau bahan elastic yang nyaman.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika sedang/ akan memilih jaket terbaru untuk anak-anak. Mudah sekali bukan? Karena fungsinya untuk melindungi si kecil dari cuaca dingin dan panas, maka Anda wajib menyiapkan jaket untuk melindungi tubuhnya dengan nyaman. Nah, jika Anda sedang mencari jaket anak bisa lihat koleksi jaket di situs belanja kesayangan Anda, Bukalapak.com. Selamat berbelanja!