Jam tangan adalah salah satu jenis pilihan hadiah yang dapat diberikan kekasih kepada wanitanya. Tetapi, memilih jam tangan untuk wanita tentu tidak bisa sembarangan. Anda harus memikirkan sejumlah hal untuk memastikan pasangan Anda suka dengan jam pemberian Anda itu. Untuk membeli arloji terbaik untuk seorang wanita, pertimbangkanlah selera, gaya dan anggaran anda. Berikut ini tips memilih jam tangan keren untuk wanita sebagai hadiah.

Baca juga: Tips Memilih Jam Tangan Wanita Disesuaikan dengan Momen

Pertimbangkan Kegunaan

Pikirkan bagaimana jam tangan yang Akan Anda berikan itu akan digunakan. Ada wanita yang hanya mengenakan jam tangan untuk acara khusus seperti pesta saja. Model yang cocok adalah yang tampak mewah. Sebaliknya, ada juga wanita yang mengenakan jam tangan setiap hari dalam beragam aktivitas. Anda bisa membelikannya model yang nyaman digunakan.

Perhatikan Perhiasan yang Sering Digunakan

Jam tangan bagi wanita termasuk bagian dari aksesoris. Karena itu, Anda juag perlu memerhatikan jenis perhiasan yang sering digunakan. Jika kekasih Anda sering mengenakan perhiasan yang gemerlapan, pertimbangkanlah untuk membeli jam tangan yang lebih elegan dan feminim.

Sebaliknya, jika kekasih Anda sering menggunakan perhiasan yang halus atau biasa, atau bahkan tidak memakai sama sekali, maka Anda sebaiknya memilihkan jenis jam tangan wanita yang kasual.

Anda juga bisa mempertimbangkan seberapa sering kekasih Anda pergi ke pesta atau acara penting.

Pertimbangkan Ukuran

Pemilihan ukuran yang tepat penting untuk mendapatkan jam tangan yang tepat. Jam tangan dengan permukaan yang besar atau lebar akan memberikan kesan kasual dan kurang feminim. Sebaliknya, jam tangan dengan permukaan atau bentuk yang kecil akan menberikan kesan feminim dan lembuat. Karena itulah, penting untuk mempertimbangkan kegunaan dan gaya dari si dia untuk membelikannya sebuah jam tangan.

Perhatikan Tali Pengikat Jam Tangan

Agar lebih fleksibel dan misal Anda tidak tahu persis ukuran jam tangan kekasih, maka sebaiknya pilih jam tangan yang memiliki tali pengikat yang dapat disesuaikan. Jam tangan dengan tali pengikat dari kulit biasanya lebih mudah disesuaikan karena ada pilihan lobang yang bisa digunakan.  Sedangkan untuk jam tangan wanita berbahan metal biasanya perlu penambahan link atau menguranginya untuk menyesuaikan pergelangan tangan.

Perhatikan pernak-pernik dekorasi dari jam tangan

Sejumlah jam tangan memiliki detail yang halus pada gelang pengikatnya sementara pada jam tangan lainnya pada permukaanya dihiasai dengan batu berlian dan permata. Dekorasi atau pernak pernik ini ternyata penting dan sangat berpengaruh pada penampilan jam tangan tersebut. Karena itulah, penting bagi Anda untuk memerhatikan setiap detailnya. Ini dilakukan supaya Anda bisa memastikan bahwa jam tangan yang anda berikan cocok dengan pasangan anda.

Demikian tadi beberapa tips memilih jam tangan keren untuk wanita sebagai hadiah. Semoga bermanfaat.