Jam tangan adalah salah satu aksesoris penting dalam penampilan. Tidak hanya digunakan sebagai petunjuk waktu saja, jam tangan bisa jadi pemanis penampilan. Meskipun fungsi utamanya sudah tergeserkan oleh ponsel atau smartphone, tetapi aksesoris satu ini tetapi jadi pilihan banyak orang untuk melengkapi penampilan mereka. Untuk mempercantik penampilan, jam tangan sebaiknya dipilih dan digunakan sesuai dengan momen acara. Berikut ini tips memilih jam tangan wanita disesuaikan dengan momen.

Sport watch

Seperti sebutannya, jam tangan ini sangat cocok digunakan pada momen kasual atau santai. Bahan yang sering digunakan adalah semi karet. Selain fleksibel, bahan ini juga nyaman digunakan. Ukurannya sendiri beragam sesuai selera dengan warna-warna yang lebih terang dan ceria.

Beberapa orang juga sering menggunakan jam tangan ini saat beraktivitas di luar ruangan. Karenanya, sport watch biasanya dilengkapi dengan aplikasi water resistant, shockproof, alarm, stopwatch atau juga kompas. Kombinasi yang cocok dengan jam ini adalah padu padan jeans, t-shirt, kemeja casual atau jaket. Tampilan menjadi lebih santai dan nyaman. Anda bahkan juga masih bisa menambahkan sejumlah aksesoris lain jika diinginkan.

Formal watch

Tipe jam ini identik dengan momen resmi, penting atau formal. Biasanya digunakan saat bekerja, wawancara kerja, bertemu dengan klien, pelantikan jabatan atau aktivitas formal lainnya.

Karena digunakan pada situasi formal, kesan yang muncul biasanya adalah eksklusif dan elegan. Umumnya dibuat dari bahan-bahan seperti kulit, stainless steel, emas atau bahkan titanium. Jam tangan ini bisa dipadukan dengan office dress atau formal dress.

Jewelry watch

Jenis ketiga ini lebih mirip perhiasan. Dibanding fungsi aslinya, model yang sering muncul adalah yang berkesan glamor atau mewah. Jam tangan ini cocok digunakan sebagai aksesoris saat pergi ke pesta atau penampilan panggung. Umumnya dilengkapi dengan bebatuan dan menonjolkan sisi keindahan serta kemewahannya.

Untuk memberikan kesan mewah, bahannya sering terbuat dari bahan gemerlap dan sophisticated. Bahkan tak jarang dibuat mirip seperti perhiasan. Dari segi harga, jam tangan model satu ini biasanya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan dua jenis jam tangan lain yang sudah dibahas sebelumnya.

Demikian tadi beberapa tips memilih jam tangan wanita yang disesuaikan dengan momen serta acara. Tidak hanya acara saja, pemilihan jam tangan juga bisa disesuaikan dengan jenis pakaian yang digunakan. Untuk penampilan terbaik, sesuaikan selalu antara pakaian yang digunakan dengan jam tangan yang Anda pilih. Pilihan jenis jam tangan wanita juga dapat disesuaikan dengan keuangan Anda. Anda bisa mendapatkan jam tangan dengan harga sesuai kantong tetapi tetap cantik dan sesuai dengan penampilan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.