Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga merupakan salah satu aksesoris penting penunjang penampilan. Bagi wanita, jam tangan juga bisa jadi pengganti aksesoris tangan. Jadi, tidak heran jika ada sangat banyak model serta warna jam tangan yang ditawarkan di pasaran. Ada banyak merk terkenal yang mengeluarkan jam tangan dengan keunggulan masing-masing baik dari segi model, desain, pilihan warna dan tentunya fitur-fitur yang ditawarkan. Dalam memilih jam tangan, wanita bisa mempertimbangkan beberapa hal, seperti model atau desain ataupun warna jam tangan. Berikut ini tips memilih jam tangan wanita sesuai warna kulit untuk mendapatkan penampilan sempurna.

baca juga: Tips Memilih Jam Tangan Wanita Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Tangan

Kulit Cerah

Bagi Anda wanita pemilik warna kulit cerah, Anda memiliki keuntungan bebas memilih jam tangan. Karena pemilik kulit cerah bebas memilih jam tangan baik warna gelap, warna cerah atau warna soft. Pada dasarnya, semua warna jam tangan akan cocok digunakan oleh Anda, wanita pemilik kulit cerah. Tetapi, Anda juga bisa mempertimbangkan memilih jam tangan wanita dengan warna-warna gelap dan berani seperti merah, hitam, biru tua atau cokelat. Warna-warna berani ini sangat kontras digunakan oleh kulit cerah, sehingga akan tampak semakin bersinar.

Kulit Gelap

Sebaliknya, bagi Anda pemilik jenis kulit warna gelap atau sawo matang pekat, sebaiknya hindari memilih jam dengan warna-warna gelap karena akan membuat Anda makin kusam, karena warna yang mirip dengan kulit. Pun dengan warna-warna terang seperti kuning, hijau atau merah, sebaiknya dihindari. Karena warna-warna ini jika digunakan di atas kulit gelap Anda akan penampilan Anda jadi norak. Alih-alih, Anda bisa memilih jam tangan wanita dengan warna lembut dan netral seperti merah maroon, krem atau abu-abu. 

Kulit Sedang

Bagi Anda pemilik kulit sedang, atau berada di antara kulit cerah dan gelap, Anda bebas memilih warna jam tangan yang akan digunakan. Anda tinggal menyesuaikannya saja dengan pakaian yang digunakan atau aktifitas yang akan dikerjakan.

Kulit Kuning

Kulit kuning hampir mirip dengan kulit sedang. Anda sebenarnya bebas memilih warna apa saja untuk jam tangan wanita yang Anda gunakan. Meski demikian, Anda sebaiknya hindari warna-warna pucat seperti kuning muda atau pink muda. Tampilan Anda akan lebih menarik jika Anda memilih warna-warna terang, seperti merah, hijau atau kuning. Warna-warna ini sangat kontras dengan kulit Anda, sehingga akan lebih tampak.

Demikian tadi tips memilih jam tangan wanita sesuai dengan warna kulit. Selain warna kulit, pemilihan jam tangan wanita juga disesuaikan dengan penampilan dan juga ukuran pergelangan tangan Anda. Pilih jam tangan wanita dengan ukuran sesuai, agar nyaman digunakan dan tidak membuat iritasi kulit. Anda juga bisa memilih jenis bahan tertentu agar saat digunakan, tidak membuat kulit iritasi. Semoga bermanfaat.