Jam tangan adalah alat penunjuk waktu yang digunakan melingkar pada pegelangan tangan. Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan bisa menjadi aksesoris yang membuat penampilan terlihat fashionable. Sekarang sudah banyak model jam tangan wanita di pasaran yang bisa Anda pilih sesuai dengan acara atau karakter.

Memilih jam tangan tidak bisa sembarangan, karena walaupun kecil benda ini mempengaruhi penampilan Anda. Berikut ini beberapa poin penting yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan jika akan membeli jam tangan wanita.

Sesuaikan Dengan Umur

Ada banyak jenis, bahan dan model jam yang diproduksi. Misalnya: ada jam yang bentuknya tokoh kartun ada yang bentuknya digital dengan bahan plastic, ada yang bahannya terbuat dari logam dengan tali kulit. Setiap bahan dan model jam dibuat atas dasar penyesuaian dengan umur. Misalnya jam dengan bentuk tokoh kartun tidak cocok digunakan oleh orang dewasa. Begitupun sebaliknya, jam yang terbuat dari bahan logam kurang cocok jika digunakan oleh anak-anak.

Sesuaikan Dengan Busana Yang Digunakan

Jam merupakan salah satu item aksesoris, dimana dalam peraturan fashion memilih item harus disesuaikan dengan busana yang dipakai. Urutannya adalah setelah menggunakan busana, kemudian dilanjutkan dengan memilih sepatu yang cocok. Setelah itu baru pilih model jam yang mana yang pas digunakan.

Jam untuk bekerja, janji bertemu klien bisa menggunakan jam tangan analog untuk memperkuat kesan formal. Sedangkan jika menggunakan busana kasual untuk jalan-jalan bisa gunakan jam tangan model digital.

Sesuaikan Dengan Aksesoris Lainnya

Biasanya aksesoris wanita yang sering dipilih untuk memperkuat gaya penampilan adalah gelang atau kalung. Nah, agar penampilan terlihat lebih serasi bisa gunakan akseoris yang sesuai dengan jam tangan atau bisa sebaliknya jam tangan yang dipilih sesuai dengan aksesoris yang akan digunakan. Penyesuaiannya bisa dari sgei warna ataupun bahannya.

Model Jam Tangan Keren Untuk Wanita

Berikut ini beberapa jenis jam tangan yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan gaya penampilan Anda.

  • Jam tangan klasik

Bentuk jam tangan klasik umumnya bulat dan kotak. Bagian talinya menggunakan bahan kulit atau logam. Biasanya bahan jam dibuat dari logam yang dipoles agar terlihat lebih mengkilap. Jam model ini cocok digunakan saat bekerja atau ke undangan, karena serasi dipadukan dengan busana formal.

  • Jam tangan digital

Seperti namanya, jam ini menunjukkan waktu secara digital. Cocok digunakan saat Anda menggunakan pakaian casual dan modern.

  • Jam tangan sport

Jam tangan ini biasanya dilengkapi dengan fitur seperti: penghitung jarak, thermometer dsb. Tampilannya kuat, gagah dan garang. Walaupun di desain khusus untuk olahraga namun bisa juga digunakan saat Anda bergaya casual.

  • Jam tangan digital warna warni

Sama seperti jam digital umumnya yaitu menunjukkan waktu secara digital. Perbedaan jam tangan wanita digital ini adalah tampilannya lebih cerah, cocok digunakan untuk memberikan aksen warna pada gaya penampilan.