Setiap benda pada awalnya diciptakan untuk tujuan fungsional. Tetapi seiring berjalannya waktu dan proses datangnya ide-ide kreatif, benda-benda tersebut akan dibuat dengan memperhitungkan juga nilai estetikanya. Seperti jam tangan. Fungsi utama jam tangan adalah untuk memudahkan kita mengetahui waktu setiap saat. Tetapi selain itu jam tengan telah menjadi aksesoris yang mendukung penampilan seseorang terutama bagi wanita. Seperti ada aturan tidak tertulis bahwa jam tangan wanita harus matching dengan busana yang digunakan. Dengan artikel tips memilih jam tangan wanita ini diharapkan dapat membantu ladies untuk menentukan akan membeli jam tangan yang seperti apa.

Untuk memilih jam tangan, yang pertama harus dipertimbangkan adalah kualitas ketahanannya. Karena jam tangan wanita tidak seperti aksesoris lainnya -seperti kalung, gelang atau cincin- dikarenakan jam tangan yang berkualitas memiliki harga yang cukup tinggi. Maka alangkah baiknya membeli hanya beberapa jenis jam tangan berkualitas baik yang dapat dipadankan dengan segala warna dan gaya busana juga event apa yang akan Anda hadiri.

Untuk awal, tentukan kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan. Jam tangan untuk sehari-hari yang juga bisa untuk acara non formal, untuk acara formal dan jam tangan untuk liburan. Untuk sehari-hari Anda dapat memilih jam tangan sesuai dengan tipe Anda, apakah Anda feminine, casual atau sporty. Bagi Anda yang feminine, Anda dapat memilih jam tangan ukuran medium sampai large dengan starp berbahan kulit asli dengan corak yang cantik dan lug berbahan stainless steel. Bahan kulit asli akan sangat kuat untuk dipakai setiap hari dan tetap terlihat manis dan cantik. jam jenis analog akan lebih cocok. bagi Anda yang bergaya casual Anda dapat memilih jam tangan dengan strap berbahan kulit asli dengan corak polos atau rubber. Bagi Anda yang sporty disarankan memilih jam tangan yang tahan banting dengan strap dan lug yang terbuat dari bahan rubber atau stainless steel. jam jenis digital akan lebih pas untuk Anda. Pilihlah warna netral yang Anda sukai seperti hitam, putih, beige, dan lainnya. Untuk acara non formal seperti hang out, Anda dapat menggunakan jam sehari-hari. J ika ingin tampil lebih unik, Anda juga dapat memilih jam berbahan kayu yang sedang happening.

Untuk acara formal, disarankan Anda menggunakan jam tangan yang terlhat mewah dan elegan. Bahan dasar titanium atau emas asli dapat menjadi pilihan. Pilihkan ukuran yang tidak terlalu besar. Warna jenis silver, black, white gold, rose gold atau yellow gold dapat menjadi pilihan. Membeli jam tangan berkualitas tinggi adalah investasi jadi jangan ragu untuk memilikinya 1 atau 2 buah.

Untuk liburan, tentunya Anda membutuhkan jam tangan yang daya ketahanannya kuat dan water resistant. Pilihlah yang berbahan stainless steel atau rubber dengan tipe digital. Akan lebih berfungsi jika jam pilihan Anda memiliki fungsi lain seperti cahaya LED, kompas, penunjuk cuaca, dan lainnya. Pilihlah warna-warna yang terang seperti warna neon.

Sekian beberapa tips untuk memilih jam tangan. Semoga dapat membantu Anda. happy hunting, Ladies!