Kalung merupakan salah jenis perhiasan yang biasanya digunakan oleh para wanita untuk mempercantik tampilan dalam diri mereka. Perhiasan ini memiliki diaplikasikan pada bagian leher, sehingga akan lebih diperhatikan oleh orang yang nantinya akan berhadapan secara langsung dengan penggunanya. Melihat hal tersebutlah, sangatlah wajar jika para pengguna kalung selalu menginginkan model dan jenis kalung terbaik untuk dimiliki. Kalung emas merupakan salah satu jenis kalung yang banyak diminati oleh para wanita untuk digunakan sebagai perhiasan utama dalam diri mereka. Selain memang memiliki bentuk yang indah bahan emas pada kalung juga dapat memberikan kesan elegan bagi para penggunanya.

Tips Memilih Kalung Emas yang Cocok untuk Perhiasan Anda

Hal lain yang turut menjadikan pemilihan emas sebagai bahan dasar pembuatan kalung yang banyak dipilih oleh para wanita ini, lebih didominasi karena harga purna jual dari kalung tersebut tetap stabil dan masih dalam kisaran yang tinggi, sehingga memungkinkan kalung tersebut dapat dijadikan sebagai nilai investasi. Beragamnya model kalung dengan bahan emas ini juga menjadi alasan lain yang mendasari para wanita dalam memilih perhiasan tersebut untuk dijadikan sebagai aksesoris utama yang dapat diaplikasikan pada penampilan mereka.

Munculnya beragam model serta jenis kalung emas ini, terkadang dapat membuat bingung kita dalam melakukan pemilihan didalamnya. Berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat Anda gunakan dalam memilih kalung dengan bahan dasar emas yang akan Anda gunakan, diantaranya adalah:

  • Pilihlah jenis emas yang digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan kalung tersebut. Dipasaran sendiri terdapat 2 jenis emas yang digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan berbagai jenis perhiasan, yaitu emas dengan warna kuning dan emas dengan warna putih. Pilih sesuai dengan selera dan karakteristik yang ingin Anda tampilkan.
  • Pilihlah model kalung dengan bentuk rangkaian yang kuat sehingga nantinya tidak mudah patah, ketika Anda gunakan.
  • Liontin yang menjadi teman pada sebuah kalung juga harus Anda pilih dengan memperhatikan keserasian dari bentuk kalung itu sendiri.

Berat dari kalung juga harus Anda perhatikan serta kadar murni yang dihadirkan oleh emas sebagai bahan pembuatnya. Jika Anda memilih emas dengan warna kuning maka kadar yang cukup tinggi harus Anda hadirkan, karena emas kuning dengan kadar yang sedang, biasanya akan memiliki kelemahan pada mudahnya warna pada emas tersebut memudar. Sedangkan emas putih memiliki tingkat warna yang lebih kuat serta tidak mudah pudar ketika digunakan dan bersentuhan dengan berbagai cairan kimia.

 

Baca juga Mau Beli Kalung Emas? Baca Dulu 4 Perhatian Ini Agar Tak Salah Beli!

Kalung emas dengan bahan emas putih ataupun emas kuning yang Anda pilih, sejatinya haruslah Anda perhatikan dalam cara perawatan dan penggunaannya. Dengan memperhatikan penggunaan dari kalung tersebut, maka keamanan dan keselamatan dalam diri Anda akan lebih terjaga. Sedangkan perawatan pada kalung itu sendiri, akan mampu menjaga tekstur warna dan bentuk dari kalung tersebut bertahan lebih lama.