Aksesoris merupakan pelengkap dalam setiap gaya berpakaian baik itu para pria maupun wanita. Bagi para wanita, mengenakan aksesoris tentu bisa sangat berpengaruh karena dapat menambah kesan menarik dan menambah rasa percaya diri. Salah satu aksesoris yang biasa dikenakan para wanita adalah kalung.

Tips Memilih Kalung yang Tepat untuk Dikenakan

Bagi para wanita, kalung bisa sangat berperan penting dalam membuat pemakainya menjadi lebih cantik dan juga percaya diri. Karena itu, dalam memilih aksesoris ini tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak salah dalam memilih dan mengenakannya. Jadi berikut ini beberapa hal penting dalam memilihnya.

Gunakan Kalung Menjuntai Bagi Pemilik Leher Pendek

Setiap orang memiliki bentuk yang yang berbeda. Jadi sebagai masukan, jika Anda memiliki bentuk leher yang pendek akan lebih baik memilih yang menjuntai dan memiliki bentuk V. Dengan model semacam itu akan lebih memberikan efek leher yang lebih panjang. Pilih juga rantai yang panjang sekitar 10 cm hingga mencapai bawah tulang belikat. Bahan yang digunakan juga lebih baik yang ringan saja. Untuk pemilihan warna bisa dengan warna-warna pastel demi menyamarkan bentuk leher yang pendek.

Berbagai Jenis Kalung Cocok Untuk Pemilik Leher Jenjang

Beruntunglah jika Anda memiliki leher yang lebih jenjang karena akan mudah untuk menentukan jenis aksesoris tersebut. Jenis apa saja akan terlihat cocok, tapi juga harus memperhatikan gaya berpakaian yang sedang atau hendak Anda kenakan. Jika Anda sedang mengenakan busana berkerah, akan lebih bagus mengenakan jenis mutiara yang melingkar di dekat leher. Jika Anda berbusana dengan model kerah bulat, Anda bisa mengenakan jenis batuan yang memiliki detail menjuntai.

Namun Anda harus berhati-hati karena model V dan menjuntai bisa merusak penampilan Anda yang memiliki leher jenjang. Model tersebut malah bisa membuat leher Anda tampak lebih panjang lagi. Kenakan model tidak menjuntai dan melingkari leher agar lebih proporsional.

Memadukan Gaya Busana

Agar memiliki penampilan yang lebih bergaya, maka Anda harus sedikit lebih berusaha. Mempersiapkan busana dan aksesoris yang cocok dengan acara yang akan dihadiri akan sangat penting. Busana formal akan lebih bagus jika dipadukan dengan kalung yang terbuat dari emas atau mutiara yang akan membuat penampilan lebih elegan. Sedangkan untuk busana sehari-hari, gunakan yang terbuat dari bahan ringan dan sederhana. Dengan memadukannya, maka dipastikan penampilan Anda akan semakin menarik.

Baca juga Kalung Nama, Aksesoris Terbaru untuk Para Wanita Masa Kini

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, Anda bisa memastikan sendiri apa saja yang harus Anda lakukan agar penampilan Anda menjadi lebih menarik. Dengan memilih kalung seperti apa yang cocok dengan bentuk tubuh yang Anda miliki, dan juga gaya busana apa yang hendak Anda gunakan akan semakin menambah penampilan Anda nantinya.