Seperti kita ketahui, trend fashion semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan di dunia fashion dipengaruhi pula oleh fenomena atau trend yang sedang ramai di masyarakat. Salah satunya adalah budaya narsis dengan hadirnya kaos narsis.

Kaos narsis bisa dibilang merupakan bagian dari bagaimana mengekspresikan melalui kata-kata. Contohnya: “Dilarang Lihat Wajah Cantik Saya”, “Biar Ganteng Asal Kheren”, “No Comment Kalau Gue Keren”, “Muka Boleh Tua Tapi Duit Banyak” dan masih banyak kata-kata narsis lainnya yang merujuk pada diri pemakainya.

Kaos ini ukurannya bermacam-macam, ada yang untuk anak muda, orang tua bahkan anak-anak. Kata-kata yang terdapat di kaos bermacam-macam, umumnya kata-kata yang digunakan lucu dan nyeleneh.

Namun tidak sedikit kita menemukan kata-kata yang tidak membangun dan menimbulkan polemic di masyarakat. misalnya “Abang Boleh Pegang Asal Bayar”. Jika sekilas dibaca, bisa membuat tersenyum. Namun lama-kelamaan terkesan merendahkan kaum wanita.

Oleh sebab itu memilih kaos ini tidak boleh sembarangan, perlu dipikirkan apakah kata-katanya pantas atau tidak. Apalagi kaos yang akan Anda beli adalah kaos anak-anak yang akan digunakan untuk buah hati. Selain memperhatikan kata-kata yang dicantumkan, penting juga memperhatikan poin penting lainnya, seperti kenyamanan. Lebih lengkapnya simak penjelasannya berikut ini.

Perhatikan Bahannya

Bahan kaos merupakan poin penting yang harus dipertimbangkan, karena berhubungan dengan kenyamanan saat digunakan. Bahan kaos yang nyaman adalah yang mampu menyerap keringat denganbaik. Salah satunya adalahbahan cotton combed. Karakter cotton combed adalah halus, lembt dan menjaga kulit dari iritasi. Membuat anak-anak lebih nyaman saat bermain walaupun berkeringat.

Perhatikan Warnanya

Sebaiknya pilih baju berwarna cerah sesuai dengan dunia anak-anak yang penuh dengan warna. Selain mewakili dunianya, menggunakan kaos warna cerah memudahkan kita melihat jika terkena kotor. Jadi bisa segera diganti. Selain itu perhatikan kualitas pewarna yang digunakan. Jangan sampai memilih kaos yang menggunakan bibit pewarna bahan kimia yang mudah luntur. Hal ini bisa membahayakan kesehatan kulitnya.

Perhatikan Ukurannya

Selain bahan, kenyamanan kaos ditentukan pula oleh ukurannya. Pastikan kaos yang digunakan sesuai dengan tubuh buah hati Anda. Jangan sampai kaos yang digunakan terlalu besar atau terlalu ketat/sempit. Kaos yang terlalu ketat membuat anak sulit bergerak, sedangkan yang terlalu besar membuat penampilan buah hati tidak menarik.

Perhatikan Desain

Kaos bisa dijadikan bahan pembelajaran,seperti gambar dan teks-nya. Seperti yang sudah dibahas di awal artikel, pilih kaos narsis yang kata-katanya sesuai dengan usia anak. Jika tidak sesuai malah aneh dan membuat anak-anak menjadi tidak lucu lagi. Pilih teks yang mewakili jiwa kekanak-kanakannya. Sesekali tidak ada salahnya memilih teks yang memiliki tema pembelajaran. Apalagi jika usia buah hati Anda mulai mengerti dan mempelajari banyak hal.