kemeja wanita - fashinonarsisSaat bekerja tentu saja wanita memang dituntut menggunakan jenis kemeja yang digunakan. Dengan menggunakan jenis kemeja yang sesuai akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Tak hanya pria saja yang menggunakan kemeja saat bekerja. Hal ini karena saat ini wanita pun memiliki syarat yang sama untuk Anda dalam mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk itu pastikan saat Anda memilih kemeja yang benar. Dengan memiliki kemeja yang nyaman akan membuat Anda lebih betah saat menggunakannya. Terlebih apabila Anda menggunakan pada waktu yang lama. Untuk mengetahui mengenai tips memilih kemeja wanita yang nyaman akan dijelaskan dalam beberapa poin seperti dibawah ini.

 

Tips memilih kemeja untuk wanita yang nyaman yaitu:

1. Bahan

Hendaknya Anda disarankan untuk memilih jenis kemeja berdasarkan bahannya. Hal ini karena apabila bahan yang digunakan tentu saja bekerja menjadi tidak nyaman. Selain itu tentu saja akan lebih menyerap keringat sehingga tidak akan menimbulkan jamur pada kulit dan kerah baju. Untuk itu hendaknya memilih serat alami seperti bahan kemeja yang digunakan. Jenis serat alami bisa dari bahan katun yang akan terasa lebih hangat pada saat dingin dan terasa dingin pada saat cuaca sedang dalam kondisi panas.

2. Ukuran

Berbeda dengan pria yang sebaiknya menggunakan jenis kemeja yang pas dengan ukuran tubuhnya. Apabila Anda seorang wanita hendaknya memilih jenis kemeja yang lebih besar. Terlebih apabila pada bagian dada pastikan bahwa tidak terlalu pas dengan tubuh. Hal ini karena apabila menggunakan jenis kemeja yang besar akan menghindari insiden yang tidak diinginkan. Perlu Anda ketahui apabila menggunakan ukuran yang terlalu sempit dikhawatirkan akan lebih mudah terbuka kancing dengan sendirinya.

3. Warna

Dalam memilih kemeja wanita hendaknya memilih berdasarkan warna dan corak. Apabila Anda memiliki tubuh yang gemuk pastikan memilih jenis kemeja yang lebih gelap warnanya. Selain itu pastikan bahwa motif yang diberikan lebih kecil-kecil saja agar tubuh tidak semakin terlihat besar. Akan tetapi apabila Anda memilih jenis kemeja yang digunakan untuk tubuh yang kurus. Hendaknya Anda memilih jenis warna yang lebih gelap dan juga menggunakan corak yang lebih besar. Tujuannya agar tubuh terlihat lebih berisi atau gemuk yang membantu mendukung penampilan menjadi semakin maksimal.

4.

Kulit putih

Jika Anda memiliki jenis kulit dengan warna putih sebaiknya memilih jenis warna pastel saja. Hindari jenis warna yang terlalu cerah dan menyala karena akan menimbulkan kesan kulit terlihat lebih pucat. Untuk itu pastikan bahwa Anda yang ingin menggunakan jenis kulit putih mulailah untuk memilih warna pastel. Dengan demikian akan menjadikan penampilan Anda menjadi lebih berwarna dan lebih nyaman.

5. Motif pakaian

Anda juga harus memperhatikan mengenai corak dan postur tubuh yang dimiliki. Apabila Anda memiliki postur tubuh yang pendek hendaknya memilih jenis motif pakaian yang bergaris vertikal. Dengan menggunakan jenis garis tersebut akan mendukung tubuh menjadi lebih terkesan tinggi. Sedangkan menghindari jenis motif pakaian dengan jenis horizontal karena akan membuat penampilan Anda terlihat semakin pendek.

6.

Kulit gelap

Apabila Anda memiliki jenis kulit yang gelap hindari warna cerah dan pastel. Mulailah menggunakan jenis warna kemeja dengan jenis yang lebih cenderung kepada warna tanah. Dengan demikian kulit tubuh dan kemeja yang digunakan akan terlihat lebih mengesankan lebih cocok. Hal ini karena kulit yang ada pada tubuh akan terlihat lebih terang dan membuat Anda menjadi lebih memiliki penampilan dalam menggunakan kemeja wanita yang optimal.