Beragam koleksi model baju pesta mulai dari desain yang modern, etnik hingga yang unik hadir meramaikan perkembangan fashion. Rancangan tangan trampil dari para desainer memberikan angin segar pada rancangan busana untuk ke pesta.

Saat akan menghadiri pesta, seorang wanita ingin tampil istimewa, modis, anggun dan elegant. Penampilan yang membuat orang merasa pangling karena berbeda dengan hari-hari biasanya. Mulai dari gaya rambut, make up hingga busana yang digunakan. Busana pesta umumnya menampilkan aksesoris yang mewah dan serba gemerlap. Namun sekarang model baju pesta desainnya lebih sederhana namun tetap tidak meninggalkan nilai estetika yang elegant.

Sekilas memilih busana pesta nampak mudah, namun hal tersebut kadang membuat banyak wanita kesulitan memilih pakaian yang tepat. Berikut ini kami akan membagikan informasi mengenai cara memilih pakaian yang tepat agar penampilan terlihat lebih maksimal.

Pakaian Sesuai Dengan Tema

Biasanya di undangan pesta disebutkan dress code yang harus digunakan oleh para tamu undangan yang datang. Menggunakan pakaian sesuai dengan dress code, merupakan bagian dari Anda menghargai pemilik pesta dan dianggap sopan.

Pilih Pakaian Sesuai Dengan Kelompok Pembuat Acara

Alternatif lainnya yang bisa jadikan cara memilih pakaian pesta yang tepat adalah dengan memilih model pakaian sesuai dengan tema usia tuan rumah. Misalnya jika yang mengadakan pesta adalah orang yang umurnya jauh di atas Anda (orang tua) sebaiknya gunakan pakaian yang tidak berlebihan, sopan dan wajar. Sedangkan jika yang membuat acara masih seumur dengan Anda (muda) bisa lebih bebas berekspresi, namun tetap sopan.

Pilih Pakaian Sesuai Lokasi Acara Digelar

Jika di undangan tidak disebutkan secara jelas dress code-nya, maka Anda bisa memilih pakaian sesuai dengan lokasi acara pesta tersebut diadakan. Misalnya, jika pesta dilakukan di luar ruangan, seperti: pantai, taman dsb Andabisa menggunakan pakaian semi formal. Sekarang sudah banyak pilihan pakaian semi formal untuk ke pesta, mulai dari maxi dress, dress yang dikombinasikan dengan busana lainnya. Tapi sesuaikan juga dengan waktu acara tersebut digelar. Jangan sampai Anda menggunakan gaun pesta tali saat acara diadakan malam hari dan di luar ruangan. Tentu badan Anda akan kedinginan.

Hindari Menggunakan Pakaian Yang Terlalu Sensual

Ingin terlihat seksi tidak selalu harus menggunakan pakaian yang serba terbuka atau menonjilkan bagian tubuh Anda secara berlebihan. Dengan menggunakan pakaian yang sopan bisa membuat penampilan Anda terlihat anggun dan seksi.

Hindari Menggunakan Aksesoris Yang Berlebihan

Menggunakan aksesoris bisa membuat penampilan Anda sempurna. Namun jika penggunaannya terlalu berlebihan malah membuat penampilan jadi aneh dan tidak nyaman. Gunakan aksesoris secukupnya dan sesuaikan dengan model baju pesta yang Anda pakai.