Umumnya, seseorang yang sangat mengenal postur tubuhnya sendiri, kebanyakan dari mereka sangat pandai sekali dalam menyesuaikan gaya berpakaiannya. Akan tetapi, mungkin sering mengalami kebingungan dalam memilih model celana pendek. Saat ini ada berbagai macam model dan juga warna celana yang dapat digunakan oleh setiap pria khususnya untuk santai karena jenis celana pendek cocok untuk aktivitas tersebut. Salah satu model celana pendek pria terbaru yang kini banyak digandrungi adalah celana chino yang mana celana ini tidak hanya dikenal jenisnya yang panjang saja namun bahan celana chino dan pilihan jenis celana pendeknya pun sudah mulai digandrungi oleh kalangan remaja maupun dewasa karena nyaman digunakan.

Banyak orang yang berpendapat bahwa chino adalah jenis celana yang hanya bisa digunakan pada acara kasual saja. Namun, kenyataannya tidak demikian karena tergantung dari warna, bahan dan potongan jenis celana yang dipilih. Untuk celana panjangnya, bahkan chino sudah banyak digunakan sebagai celana untuk aktivitas formal. Untuk Anda yang saat ini berencana membeli model celana pendek pria terbaru yang satu ini, simak berikut beberapa tips dalam memilih bahan celana pendek pria terbaru model Chino untuk berbagai aktivitas khususnya aktivitas santai.

  1.       Perhatikan Warna

Chino saat ini ditawarkan dengan beragam varian warna yang bisa Anda pilih dan sesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing – masing. Sudah menjadi aturan yang umum diterapkan oleh kebanyakan orang, bahwa celana yang berwarna netral dapat digunakan didalam momen – momen apapun dari mulai kasual hingga formal. Sama halnya dengan celana chino ini. Untuk celana pendek yang akan dikenakan pada acara – acara hangout, warna terang seperti merah, ungu, biru dan lainnya sangat cocok sekali untuk digunakan. Sebelum membelinya, cek dulu koleksi pakaianmu sebelum membeli celana, agar tidak kesulitan dalam memadankannya.

  1.       Memperhatikan Ukuran

Usahakan untuk mencobanya sebelum Anda membeli, namun jika Anda membelinya secara online usahakan terlebih dahulu memastikan ukurannya agar sesuai. Terutama pada ukuran pinggang celana yang biasa menjadi salah satu hal yang sering bermasalah. Jika bagian belakang pinggang Anda terbuka atau “melorot” pada saat duduk, itu artinya ukuran yang Anda pilih kurang tepat. Penting untuk memastikan celana yang akan dikenakan tetap menempel pada bagian pinggan.

  1.       Kenali Jenis dan Bahannya

Bahan celana yang satu ini penting untuk diperhatikan karena bahan atau material ini menjamin kenyamanan Anda pada saat mengenakannya. Sedangkan untuk jenisnya, ada beberapa pilihan yang saat ini ditawarkan. Di Indonesia kebanyakan yang dipilih adalah jenis skinny, karena gaya tersebut sangat cocok sekali untuk postur tubuh cowok yang tidak tinggi besar. Dengan mengenali jenisnya Anda bisa menggunakan jenis celana yang nyaman digunakan pada berbagai aktivitas sehari – hari.

  1.       Padukan dengan Aksesoris

Ada beberapa aksesoris yang bisa Anda padukan dengan celana chino pendek yang Anda kenakan. Salah satunya adalah aksesoris ikat pinggang yang dapat digunakan untuk mendukung celana chino agar enak dipandang baik itu dari depan maupun dari belakang. Pilihlah jenis celana chino berwarna cokelat dengan aksesoris yang berwarna netral agar sesuai dan tampak fashionable.

Itulah tips sederhana dalam memilih celana chino dan juga memadukannya agar tampak keren dan fashionable. Untuk lebih jelas Anda bisa baca selengkapnya melalui situs tersebut untuk mengenal lebih dalam tentang celana chino dan cara memadukannya untuk berbagai aktivitas sehari – hari Anda baik itu formal, informal maupun santai agar celana dan atasan tampak matching dan keren.