fashionarsis.com-model dress batikMemiliki tubuh yang kurus memang terkadang membuat Kita merasa kesulitan dalam memilih model pakaian yang tepat. Hal ini karena memilih model yang salah hanya akan membuat tubuh menjadi terlihat semakin kurus. Sehingga banyak orang yang akhirnya meminta saran dari banyak orang mengenai dress tersebut. Menggunakan dress dari kain batik yang salah tentu saja akan menjadi kurang percaya diri. Untuk mengetahui mengenai model dress batik yang sebaiknya dipilih untuk Anda yang memiliki tubuh kurus amati mengenai beberapa poin berikut ini:

  • Motif dan warna

Hendaknya Anda menggunakan jenis dress dari kain batik tersebut yang menggunakan motif kecil-kecil saja. Dengan menggunakan motif yang demikian akan membantu dalam membuat kesan lebih berisi. Namun apabila Anda menggunakan motif yang besar hanya akan membuat tubuh menjadi terlihat lebih kurus. Selain itu pastikan warna yang dimiliki terang dan menghindari warna gelap.

  • Dijodohkan dengan celana

Pastikan bahwa menjodohkan dengan celana yang dimiliki tersebut hendaknya menghindari jenis cut bray. Dengan menggunakan jenis celana yang demikian hanya akan membuat penampilan berantakan. Sehingga akan terlihat lebih kecil yang membuat Anda menjadi lebih nyaman dan terlihat semakin kecil. Untuk itu gunakan celana dengan model lurus saja agar menghindari kesan kurus.

  • Model

Hendaknya memilih model dress batik yang sesuai dengan yang dimiliki. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Untuk itu pastikan bahwa model yang dimiliki tidak ketat dan membentuk lekuk tubuh. Hal ini karena akan membuat pemakainya merasa tidak nyaman. Apabila tubuh yang dimilikinya kurus maka akan terlihat semakin kecil. Sedangkan pada tubuh yang gemuk hanya akan membuat lemak pada tubuh akan mudah terlihat dengan jelas.

  • Menggunakan ikat pinggang

Untuk membantu dalam membuat tubuh menjadi lebih bervolume. Hendaknya Anda memilih model dress yang memiliki aksesoris berupa ikat pinggang. Akan tetapi yang harus diingat tentu saja disarankan memilih ikat pinggang yang berbentuk kecil. Dengan demikian akan membantu dalam memberikan kesan agar tubuh terlihat lebih ramping dan tinggi. Namun apabila pemakaian ikat pinggang yang besar hanya akan memberikan kesan tenggelam pada bagian pinggang.

  • Ukuran

Pastikan bahwa ukuran yang dimiliki tepat agar lebih maksimal hasilnya. Apabila Anda menggunakan ukuran yang terlalu sempit tentu saja hanya akan membuat dress yang dimiliki terlihat lebih kecil. Selain itu tentu saja akan membuat kenyamanan menjadi terganggu. Untuk itu pemilihan dengan ukuran yang pas dengan tidak terlalu besar dan kecil akan membuat penampilan menjadi lebih maksimal. Apabila Anda ingin mengetahui mengenai ukuran yang sesuai dari model dress batik tentu saja dilakukan dengan mencobanya.