Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik ketika menggunakan kebaya. Bagi wanita dengan tubuh ideal tentunya tak masalah ketika mencari model kebaya terbaru, namun bagi wanita bertubuh gemuk, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin mencari model kebaya yang cantik dan bisa membuat tubuh tampak lebih langsing.

Kebaya Bermotif Kecil

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah dengan memilih kebaya bermotif kecil. Kebaya dengan motif kecil akan menyamarkan bentuk tubuh yang besar sehingga akan mengesankan tubuh yang langsing. Untuk yang mempunyai pinggul besar, jangan menggunakan kebaya yang dipadukan rok span.  

Kebaya Berkerah V

Selain motif, pilih juga model kebaya terbaru dengan kerah bentuk V untuk memberikan kesan leher yang panjang dan jenjang. Oleh karena itu, jangan menggunakan kebaya berkerah B, karena akan membuat leher terlihat pendek.

Hindari Motif Tebal

Jangan menggunakan kebaya bermotif tebal, karena motif tebal hanya akan membuat tubuh terkesan besar dan gemuk. Pilih kebaya dengan bahan yang ringan serta motif yang tipis, ini akan memberikan kesan seksi serta singset pada tubuh penggunanya.

Bahan Katun

Pilih bahan kebaya yang ringan, contohnya adalah bahan katun. Dengan menggunakan bahan ringan, maka tubuh tak akan terlihat semakin tebal. Hindari menggunakan bahan berlapis, karena akan membuat tubuh terlihat semakin tebal dan gemuk.

Baca juga: Jenis Bahan Kebaya yang Bagus

Gunakan Kebaya Lengan Pendek

Tubuh gemuk identik dengan lengan yang cukup besar, maka dari itu untuk menghilangkan kesan gemuk dan besar maka lebih baik mengenakan kebaya berlengan pendek. Selain bisa menghilangkan tonjolan lemak yang terlihat di area lengan, kebaya lengan pendek juga berguna agar lengan dapat bergerak dengan lebih leluasa.

Warna yang Sesuai

Serupa halnya ketika akan memilih warna baju untuk aktifitas sehari-hari, penentuan dan pemilihan warna kebaya juga akan membuat tampilan berbeda dari biasanya. Orang gemuk atau memiliki tubuh besar, akan lebih cocok menggunakan warna gelap. Warna gelap di sini tak harus warna hitam, namun bisa juga menggunakan warna cokelat tua, biru dongker, dan semacamnya. Warna yang gelap akan memberikan ilus tubuh lebih langsing.

Pilih Kebaya Pas Badan

Pilih Kebaya Pas Badan

Tak hanya orang bertubuh langsing saja yang cocok menggunakan kebaya pas di badan. Untuk orang yang gemuk justru wajib menggunakan kebaya yang pas badan. Jangan pilih kebaya dengan ukuran terlalu longgar atau kekecilan. Dengan menggunkaan kebaya yang pas di badan, maka tubuh yang gemuk akan terlihat semakin sexy serta berisi.

Itulah beberapa cara untuk memilih model kebaya terbaru untuk wanita bertubuh gemuk agar bisa tampil cantik dan langsing sehingga bisa menambah rasa percaya diri ketika menggunakannya.