Tampil menarik, anggun dan cantik menjadi dambaan semua wanita. Salah satu penunjang penampilan yang membuat penampilan terlihat cantik adalah sepatu. Pemilihan sepatu menjadi salah satu faktor yang penting dalam berpenampilan. Salah saat ini model sepatu wedges menjadi pilihan banyak wanita untuk digunakan diberbagai macam acara.

Sepatu wedges bisa dijadikan solusi tepat membuat penampilan terlihat anggun dan mempesona. Dengan beragam model yang ada, Anda bisa memilih wedges sesuai dengan acara. Bahkan untuk acara santai yang membuat penampilan Anda terlihat lebih casual.

Seperti memilih model sepatu lainnya, menggunakan wedges harus sesuai dengan postur tubuh dan kaki. Karena jika Anda memilih model yang salah bisa membuat penampilan terlihat aneh. Nah, berikut ini akan kami berikan tips memilih wedges sesuai dengan bentuk tubuh dan kaki.

Wedges Untuk Wanita Bertubuh dan Berkaki Mungil

Jika Anda memiliki tubuh yang mungil atau pendek dan ramping, bisa pilih sepatu wedges yang memiliki tinggi minimal 5 cm. Untuk pemilihan modelnya bisa disesuaikan dengan selera dan kesukaan. Tinggi wedges tersebut bisa menyamarkan garis tumit dengan panjang kaki.

Wedges Untuk Wanita Memiliki Kaki Yang Pendek Berisi

Jika Anda memiliki kaki yang pendek namun padat berisi bisa pilih wedges yang warnanya terang dengan tambahan aksesoris atau motif yang unik. Warna dan motif pada wedges bisa membuat pengalihan perhatian ke bagian bawah. Modelnya bisa pilih yang bagian ujung jarinya terbuka dengan bagian tumit sepatu yang padat.

Wedges Untuk Wanita Yang Memiliki Kaki Tinggi dan Kurus

Bagi Anda yang memiliki kaki tinggi dan kurus bisa pilih wedges yang memiliki tali di bagian pergelangan kaki. model wedges bertali bisa membuat kaki terlihat lebih seksi. Hindari mengguanakan sepatu yang berat karena bisa memberikan kesan terlalu penuh pada bagian pergelangan kaki.

Baca juga: Memilih Sepatu Wedges Yang Nyaman

Wedges Untuk Wanita Yang Memiliki Kaki Tinggi Berotot

Beruntunglah Anda yang memiliki kaki tinggi berotot karena jenis kaki ini merupakan jenis kaki yang seksi. Biasanya orang yang memiliki bentuk kaki ini memiliki pantat yang padat. Agar penampilan terlihat lebih seksi bisa menggunakan wedges yang tinggo dengan ketinggian tumit 5 – 7 cm.

Menggunakan Wedges Sesuai Dengan Model Pakaian

Selain menyesuaikan dengan bentuk kaki, memilih wedges harus disesuaikan dengan jenis pakaian yang digunakan. Apakah Anda menggunakan setelan celana panjang, celana pendek atau mengguankan rok panjang atau pendek. Namun sebaiknya hindari menggunakan wedges pada waktu Anda menggunakan pakaian yang ketat.

Sedangkan model tali cocok untuk dipadukan dengan rok panjang yang panjangnya sampai ke mata kaki. Untuk pakaian pesta berupa gaun bisa gunakan sepatu wedges yang modelnya memperlihatkan jari-jari kaki. tips terakhir yang penting saat memilih wedges adalah mempertimbangkan kenyamanan saat digunakan