Bagi wanita, memakai sepatu high heels atau berhak tinggi adalah kebutuhan. Baik agar terlihat lebih tinggi ataupun untuk memamerkan kaki jenjang. Tetapi, sebagian wanita tidak merasa nyaman dengan sepatu berhak runcing ini. Pilihan pun jatuh pada wedges, sepatu dengan hak yang rata dari depan hingga belakang. Bagi Anda yang menyukai sepatu model ini, berikut adalah tips memilih sepatu wedges untuk wanita

baca juga: Tips Memilih Sepatu Wedges Sesuai Dengan Bentuk Kaki

Perhatikan Bahan

Hal pertama yang harus diperhatikan benar adalah bahan sepatu wedges. Seperti sepatu wanita lainnya, bahan sepatu wedges juga beragam. Pilih yang menurut Anda paling nyaman saat digunakan.

Sesuaikan dengan Postur Tubuh

Hal utama yang ingin dicapai dari sepatu wedges adalah membuat tubuh lebih tinggi. Bagi Anda yang memiliki kaki kecil dan mungil, maka sepatu wedges dengan tinggi minimal 5 cm adalah pilihan yang cocok. Dengan demikian, tidak akan ada perbedaan antara garis tumit tinggi yang Anda gunakan dengan panjang kaki Anda.

Bagi Anda yang memiliki kaki pendek dan berisi, pastikan untuk memilih sepatu dengan warna terang dan motif yang unik. Sehingga, Anda dapat menarik perhatian orang ke bagian bawah. Anda juga bisa memilih wedges dengan ujung jari terbuka.

Untuk Anda yang memiliki kaki tinggi dan kurus, maka wedges dengan tali di pergelangan kaki akan membuat Anda semakin seksi. Sebaliknya, wedges yang terlalu berat akan memberikan kesan ‘penuh’ pada pergelangan kaki.

Model wedges super tinggi paling cocok digunakan oleh wanita dengan kaki tinggi dan berotot, jenis kaki ini adalah bentuk paling seksi. Pilih sepatu dengan tinggi tumitnya sekitar 5-7 cm untuk dapat mengangkat kaki.

Perhatikan Padu Padan pakaian

Pada prinsipnya, sepatu wedges cocok dipadukan dengan beragam jenis pakaian, baik celana jeans, rok panjang bervariasi, celana dan lain-lain. Tetapi sebaiknya hindari memakai sepatu wedges saat Anda memakai pakaian yang ketat.

Sepatu Wedges untuk Bekerja

Sepatu wedges juga cocok digunakan saat bekerja. Untuk itu, Anda bisa memilih wedges dengan tumit kaki yang lebih rendah serta pola tertutup. Agar tampak lebih formal, sebaiknya pilih warna netral seperti hitam atau cokelat.

Wedges untuk Padu Padan pakain Sutra

Untuk tampilan mewah atau ke pesta,  dan mengenakan pakaian yang terbuat dari sutera, Anda bisa memakai jenis wedges dengan bertatahkan permata atau batu. Ini akan mengimbangi tampilan pakaian Anda yang juga mewah.

Wedges dengan Tali

Salah satu variasi wedges yang banyak dikenal adalah wedges dengan tapi. Model sepatu ini sangat cocok dipadukan dengan rok panjang hingga semata kaki.

Wedges Jari Terbuka untuk Gaun Malam

Untuk melengkapi tampilan gaun malam Anda, wedges dengan jari terbuka adalah pilihan yang paling cocok.