Para pria tentunya lebih suka menggunakan tas ransel pria dibandingkan tas selempang atau sling bag. Hal ini dikarenakan sifat pria yang simpel dan tak ingin ribet ketika membawa sesuatu. Tas ransel untuk pria ada beberapa macam jenis, dan sebelum membeli tas sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini agar bisa mendapatka tas yang tepat dan berkualitas.

  1. Kenyamanan

Untuk mendapatkan tas ransel pria yang tepat, hal pertama dan utama yag harus diperhatikan adalah kenyamanan. Pilih tas yang nyaman ketika digunakan, oleh karena itu sebelum membeli, tas harus dicoba terlebih dahulu. Apakah bahu dan punggung terasa nyaman ataukah tidak. Pilih tas dengan tali bahu yang berlapis busa sehingga nyaman ketika digunakan, selain itu, pilih pula bagian punggung yang nyaman, karena bagian punggung ini juga menjadi salah satu titik tumpu ketika menggunakan tas.

  1. Ketahanan

Tas yang berkualitas tentunya harus memiliki ketahanan yang tinggi. Aspek ketahanan ini akan mendukung setiap aktivitas yang dilakukan, khususnya ketika berada di luar ruangan. Pilih bahan tali tas dari nilon, jahitannya ada di setiap sisi, kemudian zipper atau resleting yang kuat juga menjadi penanda bahwa tas tersebut cukup kuat ketika dikenakan.

  1. Proteksi

Pilih bahan tas yang memiliki proteksi yang baik, selain menggunakan bahan yang tahan air, pilih juga yang mempunyai lapisan pelindung bagian dalam, sehingga ketika terkena air atau hujan tida merembes ke bagian dalam tas. Hal ini tentunya sangatlah penting, apalagi ketika menghadapi musim penghujan, dengan adanya pelindung tas, baik bagian dalam atau tudung kain parasut pada bagian luar akan melindungi barang-barang yang ada dalam tas.

  1. Ukuran

Sebelum membeli tas, ketahui terlebih dahulu ukuran tas yang dibutuhkan, misalnya akan digunakan untuk apa tas tersebut, Ukuran tas ini membuat kita tidak repot ketika membawanya untuk beraktifitas, dan apakah tas dengan ukuran tersebut sesuai dengan ruang gerak pengguna dan sesuai dengan barang-barang yang akan dibawa ataukah tidak. Saat ini ada beragam ukuran tas ransel yang bisa menjadi pilihan, dari belasan liter hingga puluhan liter.

  1. Sesuai Kebutuhan

Ketika ingin membeli tas ransel jangan hanya mengutamakan model tasnya saja, akan tetapi perhatikan pula fungsi dan kegunaan dari tas. Apakah tas tersebut sesuai dengan kebutuhan ataukah tidak. Karena tas ransel untuk pria sendiri memiliki beragam fungsi, ada yang digunkaan untuk naik gunung, untuk kuliah, juga ada yang hanya untuk sekadar pergi jalan-jalan.  

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli tas ransel pria. Hal-hal tersebut bisa diaplikasikan ketika membeli tas agar dapat memperoleh tas ransel yang nyaman dan tentunya berkualitas.