fashionarsis.com-bacpacker

Jika Anda pria yang gemar traveling atau hiking menggunakan tas ransel pria yang berkualitas wajib dimiliki. Dengan mengutamakan segi kepraktisan semua barang yang Anda bawa bisa muat membuat perjalanan Anda menjadi lebih mudah dan nyaman.

Ransel atau Backpack atau biasa juga disebut carrier merupakan peralatan wajib yang harus ada jika Anda akan melakukan perjalanan travelling maupun naik gunung. Ada beberapa poin penting yang bisa Anda jadikan patokan saat membeli tas ransel

Keamanan dan Kenyamanan

Memilih ransel atas dasar keamanan adalah hal yang penting, apalagi medan yang dilalui sangat terjal. Sebuah tas harus di desain sedemikian rupa untuk menampung kebutuhan selama perjalanan. Artinya selama perjalanan tas harus kuat. Beberapa poin memilih ransel yang aman adalah sebagai berikut:

  • Taki bahu harus empuk dan terdapat webbing yang fungsinya untuk mengatur dan menghubungkan bagian atas ransel. Bantalan bahu idealnya berbentuk kurva melengkung agar nyaman saat jatuh di bahu.
  • Tali pinggang menentukan kenyamanan saat menggendong ransel, karena berat ransel akan ditopang oleh tali pinggang. Pilih tali pinggang yang empuk dan tidak mudah turun dari pinggang.
  • Tali dada pada ransel berfungsi untuk menahan bantalan pada bahu agar tidak bergeser.
  • Tali pengatur bagian atas adalah ikatan tambahan di antara badan ransel dengan puncak bantalan bahu. Fungsinya untuk mendekatkan ransel dengan punggung sehingga posisi ransel tegak.
  • Kantong atas fungsinya untuk menyimpan perlengkapan yang paling sering dipakai seperti: makanan kecil, topi, kaos tangan dan lain-lain.
  • Rangka dalam berfungsi mendekatkan ransel dengan punggung sehingga menjaga posisi stabil. Umumnya rangka dibuat dari bahan plastic atau alumunium ringan.
  • Bantalan punggung adalah titik sentuhan antara ransel dan punggung oleh karenanya harus mudah diatur. Pilih yang memiliki bantalan di lumbar dan bagian scapula. Bahan bantalan harus cepat kering karena memberi ruang sirkulasi udara.
  • Pengatur panjang punggung fungsinya untuk menyesuaikan panjang dan pendeknya, umumnya terbuat dari webbing, plastic atau aluminium.

Selain faktor keamanan, juga harus mempertimbangkan faktor kenyamanan. Poin penting memilih tas ransel pria yang nyaman adalah:

Bentuk ransel idealnya tinggi ke atas seperti tabung, bukan ke samping atau ke belakang. Jika salah memilih akan mengakibatkan keseimbangan tubuh terganggu terutama saat mendaki.

Bahan ransel yang penting adalah bantalan yang terdapat pada punggung, pundak dan pinggul. Pilih tas yang mudah menyerap keringat, empuk dan tidak kemps jika ditekan.

Agar nyaman saat digunakan pilih tas yang sesuai dengan bentuk tubuh. Tas ransel yang bagus adalah yang memiliki pengukuran panjang tubuh dan muat untuk menyimpan barang barang yang Anda butuhkan. Alangkah sayangnya jika Anda membeli tas namun ternyata tidak nyaman dipakai. Untuk itu ikuti poin poin yang sudah kami informasikan bagaimana cara memilih tas ransel pria untuk kebutuhan traveling atau hiking. Semoga bermanfaat!