Traveling atau jalan-jalan merupakan kegiatan yang harus dilakukan agar pikiran tidak stress dan badan menjadi lebih fresh atau lebih segar. Traveling ke luar kota meninggalkan habitat dan rutinitas harian yang cenderung stagnan harus dilakukan setidaknya dua kali dalam setahun untuk membuka wawasan mengenai hal-hal baru. Sebelum melakukan traveling, sebagian besar orang biasanya akan merencanakan kegiatan jalan-jalannya dengan matang, mulai dari menentukan tempat tujuan, memesan tiket transportasi, dan menyiapkan hal-hal yang lebih detail seperti pakaian dan uang saku. Salah satu hal yang sering dikeluhkan sebagian orang ketika melakukan persiapan sebelum traveling adalah memilih tas yang cocok dan memadai, yang bisa menampung semua barang yang akan dibawanya ketika treveling. Memilih tas untuk traveling memang tidak mudah. Tas tersebut, selain memiliki kapasitas yang cukup, juga harus aman dan nyaman ketika digunakan. Berikut ini adalah tips memilih tas ransel pria untuk traveling.

  • Kapasitas dan Ukuran

Tas ransel pria yang paling ideal untuk digunakan traveling adalah kapasitasnya sesuai dengan barnag yang akan dibawa. Kita harus mengira-ngira seberapa banyak barang yang akan dibawa untuk mengetahui dan menentukan ukuran tas yang kita butuhkan. Jangan sampai kapasitas dan ukuran tas terlalu besar, karena selain memberatkan kita ketika membawanya, tas yang kapasitasnya terlalu besar dan banyak ruang kosong ketika dibawa traveling juga berpotensi membuat kita tergoda untuk berbelanja oleh-oleh atau cindera mata lebih banyak demi memenuhi kapasitas tas tersebut. Sebaliknya, tas yang terlalu kecil dan memiliki daya tampung yang sedikit akan membuat barang bawaan kita tidak bisa masuk semuanya. Yang terpenting, ukuran dan kapasitas tas juga harus disesuaikan dengan ukuran tubuh dan kekuatan kita.

Baca juga: UNTUK BISA MEMILIH TAS RANSEL YANG TEPAT BUKAN HANYA BISA DILIHAT DARI MODEL TAS RANSEL

  • Memiliki Setidaknya 3 Ruangan

Memilih tas untuk traveling tentu berbeda dengan memilih tas untuk bekerja atau kuliah. Ketika memilih tas untuk traveling, kita harus mempertimbangkan jumlah ruangan dalam tas tersebut. Setidaknya, tas traveling harus memiliki tiga ruangan (cara paling mudah menghitung jumlah ruangan dalam tas adalah dengan menghitung jumlah resletingnya). Masing-masing ruangan memiliki fungsinya tersendiri. Ruangan pertama untuk baju bersih, ruangan kedua untuk alat-alat elektronik dan benda-benda penting, dan ruangan ketiga untuk meletakkan peralatan mandi dan bisa juga diisi dengan pakaian kotor yang telah dipakai selama perjalanan.

  • Faktor Keamanan

Pertimbangan lain dalam memilih tas ransel pria untuk traveling adalah faktor keamanan. Tas tersebut harus bermaterial kuat, sehingga tidak mudah jebol atau sobek ketika menampung barang bawaan yang cenderung berat. Tas dengan material yang mudah sobek dan mudah jebol tentu akan sangat berbahaya jika dipakai traveling, sebab barang-barang bawaan kita bisa jatuh di perjalanan tanpa kita sadari. Selain itu, pastikan tas tersebut memiliki lapisan pelindung anti air agar ketika hujan barang-barang dalam tas kita bisa aman dan terlindungi.