Tas adalah salah satu barang kebutuhan pokok bagi sejumlah orang. Terutama bagi mereka yang harus melakukan aktivitas lebih di satu tempat. Salah satu contohnya adalah saat melakukan aktivitas outdor. Umumnya, pria yang suka melakukan kegiatan ini. Untuk menunjang aktivitas, tentu mereka harus memiliki tas ransel yang cocok serta mendukung seluruh aktivitas. Jika tas yang dipilih tidak cocok, bisa jadi justru akan mempersulit Anda dalam beraktivitas. Berikut ini tips memilih tas ransel pria yang berkualitas.

Perlindungan

Faktor keamanan penting untuk diperhatikan saat memilih tas ransel pria. Pilihlah tas ransel yang tahan air dan memiliki banyak lapisan pelindung di dalamnya. Agar saat musim hujan tiba, seluruh barang-barang yang ada di dalam tas tetap terlindung. Kalau perlu, Anda juga bisa membuat perlindungan tambahan di luar tas jika memang dibutuhkan.

Ukuran
Sangat penting untuk mengetahui ukuran tas ransel yang akan Anda beli. Ini perlu dilakukan untuk menyesuaikan seberapa banyak barang yang akan Anda masukkan ke dalam tas atau akan Anda bawa. Dengan mengetahui ukuran tas, Anda tidak akan direpotkan oleh berbagai hal lagi saat beraktivitas. Pilih tas yang tidak terlalu kecil aau terlalu besar, hingga mengganggu ruang gerak Anda.

Baca juga: Cara Merawat Tas Ransel Pria Bahan Poliester

Nyaman
Seperti halnya memilih pakaian, dalam memilih tas ransel Anda juga harus memertimbangkan rasa nyaman. Pilih tas yang benar-benar nyaman Anda gunakan. Karena jika tidak, siap-siap punggung dan bahu yang akan menjadi korban. Untuk menjaga bagian pundak atau bahu Anda tidak sakit, pilihlah tas deng strap bahu yang dilapisi busa agar nyaman dan empuk. Harga tidak selalu menjamin rasa nyaman. Berapapun harganya, pastikan beli tas ransel yang paling nyaman Anda gunakan.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Tidak semua orang memilih tas dengan memertimbangkan kebutuhan. Tidak jarang, orang memilih tas hanya karena modelnya saja. Selain melihat modelnya, saat memilih tas sebaiknya perhatikan juga fungsinya. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda atau belum. Misalnya, untuk naik Gunung, gunakan tas ransel yang memiliki rangka sehingga beban dapat tersebar dengan baik. Pun jika hanya bepergian dalam kota atau dalam area dekat, pilih tas yang lebih modis.

Ketahanan

Dalam memilih tas ransel yang baik dan berkualitas, Anda juga harus memerhatikan ketahanan dan daya dukung tas terhadap aktivitas Anda. Pemilihan bahan strap dari nilon, jahitan pada setiap sisi, hingga zipper yang kuat bisa jadi indikator penanda tas tersebut cukup kuat untuk Anda kenakan.

Demikian tadi beberapat tips dalam memilih jenis tas ransel pria yang berkualitas. Saat akan membeli, cobalah menggendong calon tas tadi dan rasakan apakah itu benar-benar cocok untuk Anda atau tidak. Semoga bermanfaat.