Tas merupakan salah satu item fashion yang wajib dibawa saat berpergian, baik  wanita maupun pria membutuhkan tas untuk membawa barang-barang. Sekarang sudah banyak jenis-jenis tas yang tersedia di pasaran yang bisa Anda jadikan koleksi. Dalam artikel ini kita akan seputar tas ransel pria.

baca juga:TIPS MEMBELI TAS SELEMPANG UNTUK PRIA

Selain wanita, pria juga memiliki jenis-jenis tas yang menarik untuk dibahas. Biasanya tiap karakter pria memiliki ketertarikan yang berbeda dalam memilih tas. Salah satu tas yang popular dikalangan pria adalah ransel atau backpack. Secara sederhana tas ransel dapat diartikan sebuah wadah atau tempat yang digunakan di punggung seseorang dan menggunakan dua tali yang memanjang digunakan di bahu.

Menggunakan tas ransel lebih simple dan praktis karena Anda tidak perlu repot-repot membawa barang-barang, cukup memasukkannya ke dalam tas dan semua beres. Menggunakan tas ini membuat Anda bebas menggunakan keduatangan saat beraktivitas.

Umumnya tas ransel digunakan untuk membawa barang-barang yang berat atau yang jumlahnya banyak. Sekarang tas ini sudah banyak model dan bahan. Tidak hanya itu fungsi tas ransel pun bertambah, yaitu dengan munculnya tas ransel yang sudah dilengkapi dengan kompartemen di dalam tas untuk membawa laptop.

Umumnya orang memilih tas ransel pria atas pertimbangan modelnya, hal tersebut tidak salah karena model tas mempengaruhi penampilan Anda. Namun tidak kalah penting mempertimbangkan bahannya. Karena bahan yang digunakan mempengaruhi kekuatan dan keawetan tas itu sendiri.

Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai tips memilih ransel yang tepat agar tidak menyesal kemudian.

Pilih Model Ransel Yang Sesuai Kebutuhan

Model tas menjadi salah satu pertimbangan saat memilih tas, namun memilih tas yang tepat adalah mempertimbangkan model tas sesuai kebutuhan. Misalnya, jika tas digunakan untuk kegiatan kemping, sebaiknya pilih ransel yang modelnya memiliki beberapa kompartemen untuk menyimpan berbagai barang sesuai dengan jenisnya. Kompartemen membantu Anda mengorganisir barang tertata rapih.

Pilih Ransel Yang Menggunakan Bahan Berkualitas

Selain mempertimbangakan modelnya, pertimbangakan juga bahan tas tersebut. Bahan tas menentukan kenyamanan dan keawetan tas. Apalagi jika tas digunakan untuk acara di outdoor atau digunakan setiap hari. Misalnya jika ransel digunakan untuk kuliah bisa gunakan yang bahannya kanvas atau denim. Selain unik, tas ransel dari bahan kanvas dan denim bisa membuat penampilan terlihat lebih casual.

Pilih Penyangga Yang Cukup Menampung Beban

Tali penyangga merupakan hal penting lainnya yang harus diperhatikan. Pastikan penyangga bahu terbuat dari bahan yang nyaman dan kuat untuk menahan beban. Selain itu perhatikan bagian resleting tas. Jangan sampai kamu pilih tas ransel pria yang mudah rusak atau mudah tersendat oleh kain dibaliknya. Perhatikan juga jahitan disekeliling tas, hindari membeli tas yang jahitannya tidak kuat atau ada benang yang terurai.