Bagi yang mempunyai hobi ataupun gemar melakukan perjalanan baik traveling ataupun mendaki, tas backpack menjadi salah satu bagian dari peralatan yang tidak bisa tertinggal untuk dibawa. Tidak semua tas ransel pria backpack sesuai dengan kebutuhan kita yang mampu memberikan kenyamanan pada saat digunakan.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan ketika memilih tas ransel pria backpack untuk dibawa berpergian sehingga mampu memberikan kenyamanan ketika dibawa serta sesuai dengan kebutuhan kita, antara lain adalah

Baca juga: Tas Ransel Pria Berbahan Kanvas Ala Tentara

  • Sesuaikan dengan durasi backpacking

Dalam memilih tas ransel backpack maka anda harus memperhatikan lamanya waktu anda berpergian. Hal tersebut menjadi penting karena dengan mengetahui waktu anda berpergian maka anda akan mampu memperkirakan kebutuhan serta perlengkapan yang akan anda bawa dan anda masukkan ke dalam tas ransel backpacking anda. Bagi anda yang berpergian dalam waktu singkat 1-3 hari maka anda dapat memilih tas dengan ukuran 20-50 Liter yang berukuran sedang. Apabila anda menginginkan berpergian dalam kurun waktu 4-5hari maka anda dapat menggunakan tas yang berukuran 60-80 Liter sedangkan jika anda berencana melakukan trip yang cukup lama lebih dari 5 hari bahkan 1 minggu maka anda harus menyiapkan tas yang berukuran 80+ Liter karena kebutuhan dan peralatan yang anda perlukan lebih banyak.

  • Bahan tas ransel

Bahan tas juga harus menjadi perhatian ketika memilih tas ransel backpack. Bahan yang kuat dan berkualitas menjadi pertimbangan penting yang harus anda perhatikan. Bahan yang kuat dengan jahitan yang berkualitas dan rapat akan memberikan tas ransel yang mampu menahan semua beban yang akan anda bawa. Perhatikan jahitan serta bahan yang digunakan terutama pada bagian pundak dan punggung karena kedua bagian ini yang akan menentukan kenyamanan anda. pastikan ada frame pada bagian bahu sampai pundak untuk memberikan rasa ringan dipundak. Selain itu pemberian penyangga pada ransel akan memberikan kenyamanan dengan beban yang merata pada pundak.

  • Jenis dan bentuk ransel

Bentuk tas ransel backpack biasanya berbentuk memanjang dengan lebar yang sama dengan lebar bahu. Untuk memberikan kenyamanan pada saat berpergian, pilihlah tas gendong ransel backback anda yang mempunyai lebar sama dengan bahu anda tidak melebihi ataupun kurang dari bahu anda karena dengan lebar yang pas maka akan memberikan kenyamanan serta keseimbangan yang anda inginkan. Selain itu, anda juga dapat memilih tas yang dilengkapi dengan rangka metal yang mudah dilepas sehingga anda dapat menggunakannya ataupun melepasnya sesuai dengan kebutuhan anda. Rangka metal ini juga berfungsi sebagai penstabil dudukan serta bentuk tas sehingga tidak mudah bergeser ketika dibawa.

  • Ukuran serta kebutuhan

Selain ukuran yang menyesuaikan dengan kebutuhan serta perlengkapan yang anda butuhkan juga harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda. anda dapat menggunakan ukuran tas ransel backpack dengan patokan menggunakan ukuran punggung. Gunakan tas yang mempunyai ukuran sama dengan panjang tulang pangkal leher sampai dengan tulang pinggul dengan begitu anda akan menemukan tas yang sesuai dengan ukuran dan kapasitas beban yang sesuai dengan ukuran tubuh. Selain ukuran tersebut anda dapat memilih tas ransel carrier backpack yang mempunyai kantong quick express yang dapat anda jadikan tempat untuk meletakkan berbagai peralatan seperti botol minum, senter dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan anda.