Fashion hijab merupakan salah satu yang paling hits saat ini. Perkembangan dunia fashion juga turut membuat wanita muslimah terus membuat fashion dengan hijab. Banyak sekali ide pakaian yang dapat digunakan oleh kaum muslimah dengan memadukan beberapa pasang pakaian dan menabrakkan beberapa warna yang membuat hijab OOTD menjadi terlihat sempurna. Namun terkadang, banyaknya warna hijab dan pakaian membuat kaum muslimah terkadang salah dalam memilih warna dan memilih warna pakaian sehingga tidak adanya kesesuaian antar hijab yang digunakan dan pakaian yang digunakan.

Tips Memilih Warna Hijab untuk Fashion Hijab Anda

Oleh karena itu perlu diketahui beberapa tips memilih warna hijab sesuai dengan pakaian yang akan digunakan diantaranya:

  • Warna hijab merah, orange, biru dan kuning dapat dipadukan dengan pakaian yang memiliki warna tanah dan logam dengan pilihan warna pakaian coklat tua, emas, tembikar dan tembaga. Perpaduannya membuat warna lebih lembut dan tidak terlalu kontras.
  • Gunakan hijab yang menggunakan warna dasar tanpa adanya motif seperti warna hitam, putih dan abu-abu serta warna lainnya sehingga akan memudahkan penggunanya memilih warna pakaian.
  • Jika menggunakan warna hijau maka padukan dengan warna tanah, kayu dan batuan sehingga akan memberi kesan tampilan yang cantik dan lebih natural.
  • Padukan beberapa warna hijab yang sesuai dengan pakaian seperti perpaduan ungu coklat dengan pakaian berwarna putih dan bawahan hitam.
  • Jika menggunakan warna pink terang dipadukan dengan warna coklat kopi, biru jeans, abu-abu dan warna gelap sehingga akan membuat warna hijab dan pakaian seimbang serta tidak terlalu mencolok.
  • Pastikan tidak berpatokan dengan hijab dan pakaian yang harus sewarna karena akan membuat pengenaan hijab tidak terlalu tampil stylish.

 

Selain beberapa diatas, perlu juga dipahami beberapa tambahan aksesoris maupun kalung untuk membuat tampilan hijab yang indah. Menggunakan hijab dengan beberapa tambahan aksesoris akan semakin membuat tampilan cantik muslimah lebih terpancar. Selain itu juga beberapa fashion hijab menggunakan tambahan aksesoris untuk hijab terutama saat menghadiri acara resmi atau kondangan.

Berikut adalah jenis-jenis warna hijab sesuai roda warna diantaranya:

  • Warna primer menggunakan warna dasar seperti merah, kuning dan biru. Warna sekunder merupakan warna turunan seperti ungu, hijau dan orange.
  • Warna mencolok dengan ungu dan kuning. Warna yang senada dengan orange dan kuning.
  • Warna hitam dan putih membuat tampilan terang dan gelap pada hijab dan menetralkan warna pakaian.
  • Perpaduan antar warna biasa dan warna netral untuk membuat tampilan lebih senada dan serasi.

Trend Fashion Hijab yang Banyak Diminati Wanita Remaja

Beberapa warna diatas perlu dipahami untuk mendapatkan fashion hijab yang sempurna. Selain itu juga sebagai wanita muslimah, pengguna sebaiknya memahami berbagai paduan warna lainnya seperti warna mencolok dan komposisi komplementer, warna-warna monokrom dan perpaduan antar warna pastel. Tampil hijab ala OOTD dengan fashion stylish akan membuat kaum muslimah bersinar.