Memilih menggunakan baju couple dengan pasangan memang sudah menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Mengenakan baju yang sama dengan pasangan mungkin merupakan salah satu wujud kekompakan yang ada dalam hubungan. Sebenarnya bentuk couple bukan hanya dari baju saja melainkan bisa dari jaket, sepatu, gelang, cincin atau yang lainnya. Banyaknya model couple tidak menjadikan permintaan baju semakin menurun. Bahkan setiap tahunnya bertambah banyak sekali permintaan ataupun penjualan baju pasangan yang ada dipasaran.

Untuk menentukan pemilihan barang yang sama dengan pasangan tentunya tidak mudah, perlu banyak pertimbangan yang dipikirkan. Tidak seperti saat melakukan pembelian untuk diri sendiri, karena itu menyangkut dua orang yang mempunyai dasar keinginan yang berbeda. Berikut ini beberapa tips untuk memilih baju yang sama dengan pasangan:

Baca juga: Baju Corpe Untuk Ke Acara Formal

  • Bahan.

Yang paling utama untuk membeli sebuah baju yaitu dari bahannya yang tentunya nyaman bagi Anda berdua. Perlu diskusikan untuk menentukan hal yang akan digunakan secara bersamaan. Banyak jenis bahan baju berpasangan yang ditawarkan dipasaran, dengan begitu Anda dapat menentukan baik buruknya. Misalnya cari dari bahan yang menyerap keringat, cari bahan yang tebal, cari bahan yang halus atau lainnya. Karena setiap jenis bahan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.

  • Motif.

Hal kedua yang tidak kalah penting yaitu penentuan motif baju couple yang Anda gunakan. Hal tersebut tentunya juga mempunyai keinginan yang berbeda dari Anda maupun pasangan. Karena Anda harus memilih motif atau corak baju yang dapat cocok digunakan baik itu pria maupun wanita. Misalnya saja dalam pemilihan warna lebih netral, jangan memilih pink yang identik dengan wanita jangan juga memilih hitam yang mayoritas digunakan oleh para pria. Tetapi kesepakatan dapat dilakukan bersama.

  • Kegunaan.

Pilih baju sesuai dengan kegunaan, misalnya akan membeli baju sama yang akan digunakan untuk sebuah acara kondangan. Tentunya Anda mencari dari motif batik atau lainnya yang cocok untuk digunakan saat kondangan. Begitu juga jika Anda ingin menggunakannya sebagai keseharian, tentunya semacam kaos t-shirt bisa menjadi pilihan.

  • Harga.

Selanjutnya yang perlu dipertimbangkan yaitu mengenai harga yang pas, harga akan menyesuaikan kualitas dari barangnya. Tetap pikirkan kemampuan keuangan Anda mana yang lebih meringankan dan tentunya cocok digunakan untuk berdua.

  • Model.

Dipasaran sangat banyak jenis baju sepasang dari berbagai motif maupun bahan. Tetapi sebuah produsen besar tidak mungkin membuat baju dalam jumlah dua saja setiap produksinya, selain biaya operasional yang lebih mahal juga tidak menjamin keuntungan perusahaan. Maka disarankan untuk Anda yang menginginkan baju couple dengan pasangan lebih baik membeli bahan dan menjahitnya sendiri sesuai dengan keinginan. Itu dapat meminimalisir adanya kesamaan baju dengan pasangan lainnya. Bukan couple lagi jika hal itu terjadi tetapi seperti halnya satu keluarga yang menggunakan baju yang sama.