Menggunakan hijab simple yang dapat dilakukan dalam waktu singkat dapat menjadikan pilihan wanita berhijab dalam keseharian. Apalagi melihat kesibukannya sebagai wanita karir dan juga ibu rumah tangga memaksa mereka untuk selalu menggunakan segala waktunya dengan cepat. Terkadang kekreatifan untuk mengolah bentuk-bentuk hijab sudah tidak terpakai lagi. Hal yang sering terjadi yaitu saat menjalankan dua kegiatan wajibnya yaitu mempersiapkan segala sesuatunya untuk keluarga dipagi hari dan juga untuk Anda sendiri. Mengenakan hijab cepat, simpel dan juga rapi menjadi andalan setiap harinya.

Telah banyak tutorial hijab sangat simple yang dapat dilihat di beberapa situs internet ataupun media cetak lain. Kesimplelan yang digunakan tentunya tidak meninggalkan kesan modis dalam penggunaannya. Untuk pertama yang perlu disiapkan yaitu hijab yang akan dikenakan bisa dari kain siffon, katun, rayon atau lainnya. Kemudian siapkan ciput jika memang sering nyaman menggunakannya, beberapa jarum pentul atau peniti dan terakhir bisa gunakan bros. Anda dapat memilih untuk mengaplikasikan beberapa varian hijab dalam keseharian. Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan hijab yaitu:

  • Jenis hijab.

Ini merupakan hal utama yang perlu dipikirkan saat akan menggunakannya, karena ini akan menentukan tingkat kenyamanan Anda. Misalnya memilih untuk menggunakan hijab dari bahan katun karena mudah untuk dibentuk dan juga tidak licin. Tentunya juga melihat hal yang akan dilakukan, misalnya untuk pergi ke pesta akan memilih untuk kain yang terkesan mewah seperti bahan ceruti atau lainnya. Tak lupa juga untuk memperhatikan waktu kegiatannya, jika ada acara pada siang hari tentunya jangan memilih hijab yang membuat semakin panas saat terik.

  • Model.

Kedua yang perlu diperhatikan yaitu model dari penggunaan hijab itu sendiri, mengenakan hijab simple tetapi tidak cocok untuk karakter muka Anda itu sama saja. Jadi pastikan Anda memilih model yang sesuai dengan jenis muka Anda apakah oval, bulat, lonjong, kotak atau lainnya. Karena tidak semua model hijab cocok digunakan dengan muka yang bulat dan begitu juga lainnya tidak semuanya masuk dan pantas.

  • Penggunaan aksesoris.

Untuk beberapa acara penting seperti menghadiri pesta pernikahan, ulang tahun seperti itu mungkin cocok menggunakan aksesoris yang menambah kesan mewah pada hijab. Tetapi tentunya hal seperti itu tidak akan cocok jika digunakan sebagai kegiatan keseharian seperti waktu dirumah ataupun kantor. Gunakan aksesoris yang simpel seperti bros kecil dengan berbagai bentuk dan jenis dalam keseharian. Tetapi jika menghadiri sebuah pesta bisa gunakan aksesoris yang dapat menambah kesan simpel dan elegan.

  • Penggunaan jarum atau peniti.

Ada beberapa model hijab yang tidak perlu banyak menggunakan peniti, seperti contohnya penggunaan hijab simple segi empat dalam keseharian. Selain lebih nyaman menggunakan, hal itu juga akan menambah keamanan saat beraktivitas bersama keluarga didalam rumah.