Bagi sebagian besar orang menggunakan ikat pinggang adalah sebuah keharusan, bahkan lebih dari itu sebagian dari mereka telah menggunakan ikat pinggang sebagai gaya trend dalam berbusana. Memang ikat pinggang bisa di bilang adalah hal yang sangat sederhana, namun ketika anda salah dalam memilih ikat pinggang maka bersiap siaplah untuk merubah selera berpakaian anda.

Tips Mudah Sebelum Membeli Ikat Pinggang

Memilih ikat pinggang yang sesuai dengan gaya berbusana yang ingin kita gunakan memang gampang-gampang sulit. Rata-rata di pasaran yang menjual ikat pinggang sangat beragam jenis dan bentuknya. Jika anda tidak hati-hati dalam pemilihan maka akibatnya anda akan menyesal setelah membelinya . Namun anda tidak perlu khawatir bagaimana cara memilih ikat pinggang yang sesuai dengan gaya fashion anda. sebenarnya dasar-dasar dalam pemilihan ikat pinggang sangat sederhana, dan anda pun juga bisa mencobanya seperti :

  • Perhatikan Panjang Ikat Pinggang

Dalam memilih panjang sabuk ini anda bisa menyesuaikan panjang lilitannya tersebut dengan lingkar pinggul anda. paling tidak sisakan beberapa centimeter tali ikat pinggang anda dari gesper. Selain itu pastikan masih ada satu stand slot dari gesper. Nah adapun jika anda memilih sabuk dengan sisa slot yang banyak maka ikat pinggang anda akan terkesan kurang proporsional ketika anda pakai.

  • Ukuran Ikat Pinggang

Nah, untuk masalah ukuran ikat pinggang anda akan cukup mudah untuk memilih, yakni pilihlah ukuran ikat pinggang satu centimeter lebih sedikit dari ukuran celana anda. misalkan, ukuran celana anda 31 maka pilihlah ukuran ikat pinggang nomor 32 atau 34.  Nah cukup mudah bukan? Anda pun juga dapat memesan ukuran tanpa anda harus mencobanya terlebih dahulu.

  • Warna Ikat Pinggang

Untuk masalah pilihan warna sabuk, anda dapat menyesuaikan nya dengan warna sepatu atau sendal yang anda gunakan. Jika anda menggunakan sepatu dengan warna hitam mengkilat maka warna ikat pinggang hitam mengkilat akan sangat cocok untuk anda gunakan.

  • Memilih Pola Ikat Pinggang

Terkadang jika anda berkunjung ke toko atau pasar untuk membeli sabuk, maka anda akan di suguhkan dengan pola dan motif yang sangat beragam. Biasanya yang memiliki motif yang unik dan berpola akan memiliki harga yang lumayan mahal. Namun jika kebetulan anda adalah seorang pebisnis, maka penggunaan sabuk dengan motif yang berpola semisal binatang akan sangat cocok untuk anda gunakan. Semisal jika anda mengenakan pakaian bermotif casual maka ikat pinggang bermotif kulit ular akan sangat cock untuk anda pakai.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

  • Peka Terhadap Bahan Ikat Pinggang Kulit

Bahan yang digunakan untuk membuat ikat pinggang sangatlah bervariatif, mulai dari bahan kulit binatang, bahan imitasi kulit, dan bahkan kain. Nah, adapun yang biasanya umum digunakan sebagai bahan pembuatan ikatr pinggang adalah dari kulit dan imitasi kulit. Jika anda menghendaki untuk membeli ikat pinggang dengan bahan kulit maka pilihlah bahan kulit sapi. Sebab tekstur dari kulit sapi sangat lembut dan akan nyaman untuk digunakan.