Parka termasuk model jaket yang belakangan ini memang tengah digandrungi masyarakat di Indonesia, pada dasarnya jaket ini memang digunakan di negara-negara dengan musim sub tropis, sedang hingga dingin, karena memang dirancang secara khusus dari bahan yang dapat menghangatkan tubuh secara optimal. Biasanya digunakan oleh mereka yang keluar rumah ketika musim dingin atau sedang turun salju, kemampuannya dalam menahan agar nantinya tetesan air tidak masuk kebagian dalam sangat tinggi. 

Tips Nyaman Menggunakan Jaket Parka di Iklim Tropis Agar Tidak Terasa Gerah

Hanya saja jika dilihat belakangan ini memang tak hanya negara dengan musim dingin saja yang menggandrungi model pakaian tersebut, melainkan di Indonesia sendiri nyatanya juga ada banyak sekali yang senang menggunakannya. Meskipun tergolong sebagai negara dengan iklim tropis yang hangat, agar Anda tetap bisa tampil gaya, tanpa harus merasa kepanasan ketika memakainya, maka berikut ini diantara tips dalam memakai jaket parka ini, yaitu: 

  1. Sebaiknya pilihlah yang bahannya tipis, di dalam negeri variasi jenis dari jaket semacam ini banyak, khususnya adalah dari segi bahannya sendiri, menyesuaikan dengan kondisi cuaca yang bisa dikatakan panas, maka akan jauh lebih aman memilih bahan yang memang tipis. Sehingga nantinya bisa dipakai kapan saja tanpa harus merasa kepanasan.
  2. Padukan dengan kaos tipis untuk bagian dalamnya, karena tak mungkin langsung mengenakan jaket tersebut tanpa padu-padan apapun, cara paling mudah memadukannya adalah dengan mengandalkan sebuah kaos tipis untuk bagian dalamnya. Bisa memilih basic Tshirt yang memang banyak dijual di pasaran. Misalnya adalah warna hitam polos atau putih polos, namun jika ingin mengenakannya di siang hari lebih dianjurkan memakai warna putih, karena daya serap cahaya atau panas lebih minim.
  3. Kombinasi warna harus tepat, jika bagian dalaman atau inner memakai kaos yang basic warnanya maka untuk bagian jaket sendiri nantinya bisa mencoba warna lain yang kontras dengan warna inner yang dipakai tersebut, sehingga nantinya tampak jauh lebih match untuk digunakan. Jangan monoton dengan pilihan warna gelap saja.
  4. Tambahkan dengan bawahan yang nyaman, paling mudah adalah melengkapinya dengan sebuah celana jeans panjang, kemudian untuk tampilan semakin casual bisa dilengkapi dengan sneakers. Maka Anda sudah bisa melakukan kegiatan luar ruangan dengan lebih gaya menggunakan tampilan tersebut.

Baca juga Tips Membeli Jaket Parka Lewat Online

Jaket parka ini paling cocok dipakai untuk menemani aktivitas outdoor, seperti diantaranya adalah yang hobby mendaki gunung, pilihan jaket yang sangat tepat untuk menunjang gaya dan juga menjaga tubuh agar tetap hangat ketika melakukan aktivitas hobby tersebut. Namun juga tak melulu dipakai untuk hiking, karena ada banyak kegiatan lainnya yang agaknya tetap cocok memakai tampilan semacam ini, asalkan Anda tetap nyaman menggunakannya.