Bagi kaum pria, jas mungkin hanya sering digunakan dalam acara formal saja. Jas adalah sejenis outer yang biasanya digunakan sebagai pelengkap tampilan formal dengan kemeja dan celana bahan. Namun sejatinya tidak ada yang baku dalam dunia fashion. Aturan dan gaya dapat diubah dan dipadukan menjadi sesuatu yang baru dan berbeda. Jadi jangan salah, dengan padu padan yang tepat, jas pria dapat digunakan dalam dailywear lho.

Tips Padu Padan Jas Pria untuk Tampil Stylish dan Casual

Sayangnya banyak kaum pria yang ragu untuk bereksplorasi memadukan jas dengan fashion item lainnya. Alasannya, tampilan preppy dan gentleman style memang dinilai masih mendominasi penggunaan jas. Padahal di jaman dimana perkembangan fashion sangat pesat, banyak sekali tips untuk memadukan jas pria.

Mulai dari top to toe, tips berikut akan merubah penampilan formal jas pria milikmu menjadi lebih stylish namun tetap terlihat casual untuk pakaian sehari-hari.

  • Celana Pendek

Siapa bilang jas tidak bisa dipadukan dengan celana pendek? Malah, para fashion enthusiast dan remaja-remaja di negara kiblat fashion seperti Jepang, Prancis, dan Korea, sering menggunakan paduan ini untuk menanggalkan kesan formal yang dibawa outer tersebut. Cukup padukan saja jas dengan kaos dan celana pendek. Apapun alas kakimu, entah itu sepatu kets, pantofel, sandal, atau flip on, tampilanmu tetap akan terlihat casual dan cocok untuk dailywear.

  • Jangan Masukkan Kemeja

Jas dengan paduan kemeja dan dasi kerap kali membuat penampilan berkesan rapi dan formal. Namun, jika kamu memadukannya dengan cara tidak memasukkan kemeja ke dalam celana, maka kamu akan mendapati tampilan yang edgy. Apalagi jika dua hingga tiga kancing teratas kamu buka, tidak akan ada lagi kesan formal yang dibawa oleh paduan kemeja, dasi, dan jas.

  • Jeans

Untuk pakaian sehari-hari, entah itu hangout atau acara non formal yang menuntutmu tampil casual, jas juga dapat dipadukan dengan jeans. Model jeans seperti ripped dan celana cingkrang juga dapat dijadikan pilihan.

  • Kaos Oblong

Siapa yang tidak mengenal paduan kaos oblong? Pakaian yang memang ditujukan untuk dailywear ini akan sangat cocok dikenakan dengan jas. Tambahkan sneakers maka tampilanmu akan terlihat sangat casual.

  • Oversized Shirt

Jas berwarna hitam juga dapat kamu padukan dengan oversized shirt lho. Tampilan ini dipadu dengan skinny jeans justru akan membuatmu terlihat sedikit sassy dan fashionable.

  • Sepatu Kets

Tampilan casual pasti selalu mengusung alas kaki yang ringan dan non formal. Sepatu kets bisa jadi andalan. Selain ringan, model sederhana sepatu ini juga akan menambah kesan casual dari jas yang kamu kenakan.

Baca juga: Tips Memilih Fashion Pria Bertubuh Pendek

Bagaimana? sangat stylish namun tetap casual, bukan? Tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu tampilan yang baru. Silahkan coba tips-tips di atas agar padu padan jas pria milikmu dapat digunakan untuk dailywear. Semoga bermanfaat.