Ketika anda berencana untuk membeli celana jeans, ada baiknya anda mengetahui ukuran celana yang paling pas dengan tubuh anda. Dengan begitu celana yang menjadi pilihan anda ini tidak akan kebesaran atau bahkan kekecilan sekalipun. Sehingga saat di kenakan bakalan terasa nyaman. Pastinya jika ukuran dari celana ini kurang pas akan terlihat kurang menarik. Saat ini memang sudah banyak model jeans yang tengah hadir di pasaran.

Tips Paling Penting Dalam Memilih Celana Jeans Tanpa Perlu Di Coba

Hanya saja pastinya masih banyak yang belum mengerti bagaimana caranya memilih celana jeans yang tepat tanpa perlu di coba terlebih dahulu. Sebetulnya setiap toko pastinya sudah menyediakan kamar pas untuk mencoba celana yang akan anda beli ini. Supaya anda bisa memilih celana yang paling pas tanpa perlu di coba. Inilah berbagai tips yang perlu di perhatikan, yakni sebagai berikut:

Melingkarkan Bagian Pinggang Celana Jeans Pada Leher

Supaya anda bisa memilih celana jeans dengan ukuran yang pas, alangkah baiknya anda pegang dua ujung bagian pinggang celananya. Kemudian lingkarkan pada area sekitaran kerah baju leher anda. Jika kedua ujung pinggang bisa saling menyentuh, itu artinya ukurannya sudah sesuai dengan pinggang anda.

Mengukur Pinggang Celana Dengan Lengan

Ternyata menggunakan lengan untuk bisa mengukur pinggang ini menjadi salah satu cara yang terasa mudah untuk di lakukan. Anda hanya tekuk lengan, kemudian mengepalkan tangan dilanjutkan dengan memasukkan pada bagian pinggang dari celana jeans. Jika ukuran dari celana ini bisa pas dengan panjang siku sampai kepalan tangan, maka ukurannya pun bisa pas dengan bagian pinggul tubuh.

Baca juga: Cara Membuat Celana Jeans Model Ripped

Merentangkan Celana Jeans

Jika anda ingin mengetahui apakah panjang celana jeans anda sesuai dengan panjang kaki maka anda bisa merentangkan celana jeans anda di hadapan dada anda. Jika bagian tengah jeans ini bisa pas di bawah dagu kemudian kedua ujung celana juga pas dan bisa di jangkau dengan kedua tangan, bisa di katakana bahwa ukuran dari celana tersebut memang pas dengan panjang kaki anda.

Memang jeans sekarang ini telah hadir dalam berbagai pilihan modelnya bahkan juga bahannya. Entah itu ada yang berbahan molor atau bahkan yang tidak sekalipun. Sehingga kita pun harus benar-benar mampu menentukan pilihan celana jeans yang akan kita beli. Terutama untuk masalah ukurannya tentunya harus tepat agar saat di kenakan terlihat semakin menarik.

Kini anda pun bisa menentukan pilihan celana jeans yang sesuai dengan ukuran anda. Sehingga ukurannya pun tidak akan kekecilan atau bahkan kebesaran lagi. Setidaknya dengan berbagai tips penting di atas bisa membantu anda dalam menentukan pilihan yang paling tepat.