Seiring perkembangan jaman sekarang ini tidak ada lagi halangan setiap perempuan untuk berpenampilan cantik dengan berbagai aksesoris pendukung, baik itu wanita umum ataupun perempuan berhijab. Jadi pemikiran dahulu yang membuat wanita enggan untuk berhijab karena kurang terlihat stylist ataupun fashionable sekarang sudah tidak berlaku lagi. Bahkan banyak para desainer muda yang mengusung tema baju bernuansa hijab yang tidak kalah keren dengan baju perempuan pada umumnya. Dengan penggunaan kalung, gelang, headband ataupun jenis pernak-pernik untuk mempercantik diri lainnya.

Kalung merupakan salah satu pelengkap penampilan perempuan yang paling banyak diminati, selain bentuknya yang bermacam-macam juga mempunyai jenis bervariasi. Untuk beberapa orang pasti pernah merasa kebingungan bagaimana cara mengaplikasikan kalung sebagai pemanis penampilan tetapi tetap berhijab. Jangan pernah khawatir, berikut ini ada beberapa tips memadukan perhiasan kalung dengan tampilan hijab Anda yaitu:

  1. Pertama Anda bisa menentukan kalung yang mempunyai warna senada dengan baju yang sedang dikenakan. Sebenarnya tabrak warna sekarang ini sedang menjadi trend tetapi untuk Anda yang belum begitu percaya diri bisa memilih warna yang sepadan dengan pakaian terlebih dahulu.
  2. Kemudian tentukan ukuran kalung yang sesuai dengan ukuran tubuh ataupun pakaian Anda. untuk lebih amannya Anda bisa menggunakan aksesoris kalung ukuran yang standar yaitu tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. Karena yang terlalu besar akan membuat penampilan penuh dengan kalung tetapi jika terlalu kecil juga membuat pemanis pakaian yang Anda kenakan tidak terlihat.
  3. Dalam menentukan jenis kalung juga harus Anda perhatikan, melihat dipasaran banyak sekali kalung yang bisa digunakan mulai dari emas, berlian, kain atau pernak-pernik lainnya. Kemudian dari kalung yang polos ataupun yang bermotif juga harus Anda sesuaikan dengan pakaian ataupun acaranya.
  4. Bentuk dan juga ukuran juga penting diperhatikan dengan model hijab yang dikenakan, misalnya pendek ataupun panjang.

Sebenarnya menggunakan hijab bukan merupakan batasan untuk perempuan menyempurnakan penampilan dengan berbagai perhiasan pendukung. Bahkan trend pemanis busana hijab sekarang ini lebih banyak, mulai dari atas kepala sampai dengan kaki. Semakin kesini bisa dilihat sendiri semakin banyak perempuan berhijab modern yang lebih cantik, menarik, stylish dan fashionable dengan berbagai perlengkapan penampilannya.

Untuk Anda yang takut penggunaan kalung yang terlalu pendek bisa tertutup dengan hijab bisa mensiasatinya dengan penambahan tali dibagian pengait kalung. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi membeli kalung pendek yang mempunyai bentuk unik dan lucu. Selain kalung masih banyak lagi jenis aksesoris untuk perempuan berhijab. Jadi untuk Anda yang suka menggunakan hijab syar’i dan ukurannya lebih lebar bisa menggunakan pemanis seperti bros yang diletakkan pada bagian atas dada.