Seorang yang memutuskan menutup auratnya, tentunya harus siap mengenakan pakaian yang panjang dan besar. Mungkin hal ini dapat membuat Anda merasa gerah. Namun, masih ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rasa gerah Anda meskipun Anda mengenakan baju muslim yang super tebal dan panjang. Terlebih lagi untuk sekarang ini sedang musim panas, mungkin akan membuat Anda merasa lebih gerah dan kurang nyaman pada saat berada di luar ruangan.

Tips Pintar Mengenakan Baju Muslim Anti Gerah

Banyak sekali jenis pakaian muslim yang dapat Anda jumpai di pasaran dengan bentuk dan model yang sangatlah beragam. Sedangkan untuk pakaian muslim memang sengaja didesain dengan bentuk yang besar dan lebar, agar tidak memperlihatkan lekukan tubuh bagi wanita yang mengenakannya. Walaupun hal ini sering kali membuat para wanita merasa gerah, namun masih ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari rasa gerah Anda.

Agar baju muslim yang Anda kenakan tidak mengganggu aktifitas Anda, maka ikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Pilihlah pakaian muslim dengan model yang longgar, hal ini akan menjadikan pakaian yang Anda kenakan mendapatkan ventilasi yang cukup, sehingga tidak akan membuat Anda gerah dan membuat Anda merasa lebih leluasa dalam bergerak.
  2. Hindari pakaian yang ketat. Baju yang terlalu ketat justru akan membuat Anda merasa gerah, karena tidak ada ventilasi dalam tubuh Anda. Untuk Anda yang berhijab pun juga harus menghindari pakaian yang ketat agar tidak memperlihatkan lekukan tubuh Anda.
  3. Anda juga tidak perlu menggunakan aksen tambahan berupa layer, sweater atau blazer. Banyaknya aksen yang bertumpuk akan membuat Anda merasa gerah, terlebih lagi saat musim panas seperti ini.
  4. Untuk menghindari gerah, maka gunakan warna pastel yang tidak akan mudah menyerap panas.
  5. Jika Anda menggunakan long dress, maka sebaiknya Anda memperhatikan pada bahannya. Pilihlah long dress yang terbuat dari bahan yang lembut.

Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk tampil cantik, namun tetap menjaga auratnya tanpa merasakan gerah. Asalkan Anda mengikuti ke 5 langkah yang ada di atas, maka sudah dipastikan, Anda tidak akan merasakan gerah, baik di dalam maupun di luar ruangan. Kenyamanan dalam berpakaian memang menjadi hal utama yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin agar Anda tetap bebas melakukan aktifitas apa pun.

Baca juga: Berikut 4 Cara Mendapatkan Baju Muslim yang Berkualitas

Pertimbangkan segala pakaian yang ingin Anda beli nantinya. Termasuk memperhatikan pada bahan, warna dan tingkat kenyamanan dari baju muslim yang ingin Anda beli nantinya. Karena percuma saja jika Anda membeli pakaian yang bagus dan mahal namun tidak memberikan kenyamanan selama dikenakan. Oleh sebab itulah mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli pakaian muslim adalah suatu kewajiban yang harus Anda lakukan.