Tak hanya terkenal dengan musik, film drama dan makanannya saja, Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menjadi kiblat mode selain Perancis dan Jepang. Banyak orang-orang yang gandrung dengan fashion ala Korea yang banyak ditampilkan pada video clip musik dan film-film produksi Negeri Ginseng tersebut. Tak terkecuali di Tanah Air, virus K-Pop, K-Drama dan K-Fashion sudah merebak di kalangan anak muda Indonesia. Bagi Anda yang juga ingin tampil menawan dengan Korean fashion and look, ini dia tips-tipsnya untuk Anda:

  • Baju/Outfits.

Sebenarnya ada banyak sekali gaya ala K-Fashion yang bisa Anda terapkan pada diri Anda apapun orientasi gaya yang Anda gemari. Apakah feminim, casual, elegan/glamour hingga gaya gothic. Yang perlu Anda perhatikan adalah sesuaikan outfit yang Anda pakai sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit Anda saja. Bagi yang senang dengan gaya casual ala Korea, skinny jeans hitam, pencil pants atau legging warna-warni dengan atasan yang agak baggy jadi andalan penggemar gaya casual Korea.

  • Make up.

Meski dari segi outfits sudah benar-benar meniru fashion ala Korea, rasanya kurang lengkap jika tanpa riasan pada wajah yang sesuai dengan tema atau konsep outfit style Anda. Yang unik dari K-Fashion adalah make up yang tidak terlalu tebal dan lebih berfokus pada mata. Hal ini dikarenakan rata-rata kulit orang Korea sudah cerah dan bagus, namun karena mata mereka sipit, mereka lebih menyukai fokus pada riasan mata seperti Smokey-eyes dengan aksen eye-cat yang tebal. Selain itu, lipstik yang digunakan seringkali berwarna cerah seperti warna-warna natural atau nude.

  • Tatanan rambut.

Tatanan rambut ala wanita Korea yang paling sering adalah rambut bergelombang berwarna kecoklatan dengan belahan tengah atau pinggir. Tatanan rambut ini sangat cocok bagi Anda yang berpipi chubby, karena akan membuat Anda tampak lebih manis. Selain itu, gaya rambut lain yang nyentrik dan berwarna-warni seperti ungu, merah hingga blonde juga jadi trend di Korea Selatan. Beberapa waktu belakangan ini, trend rambut warna ombre juga sedang hype. Untuk lebih serasi nya, sesuaikan saja tatanan rambut dengan bentuk wajah Anda.

  • Aksesoris dan sepatu.

Bicara soal fashion ala Korea tentu tidak lengkap jika tidak dengan sepatu dan aksesoris tambahan sebagai penyempurnaan tampilan Korean-look Anda. Untuk Anda si penyuka gaya casual, scarf, topi beanie atau kalung panjang bisa jadi pilihan aksesoris yang tepat. Sedangkan bagi si penyuka gaya feminim, anting manik-manik besar atau aksesoris yang childish bisa jadi pilihan tepat. Khusus untuk sepatu sebenarnya hampir tidak ada bedanya dengan fashion ala-ala lainnya, untuk yang bergaya casual, sneakers atau ankle boots wajib dimiliki.