fashionarsis.com-gaya berpakaianMenjadi idaman calon mertua adalah milik semua orang di dunia. Rasanya sangat bahagia jika orang terdekat dari kekasih kita, menyukai diri ini. Bahkan, hal seperti itu dapat menjurus dengan adanya dukungan yang lebih terhadap hubungan Anda dengan pasangan Anda. Memang tak dapat dipungkiri, kepribadian adalah hal terpenting yang menjadi faktor disukai atau tidaknya diri kita. Tapi jangan salah, orang lain tidak dapat membaca kepribadian kita dengan cepat jika mereka tidak melihatnya terlebih dahulu. Dapat disimpulkan, bahwa kenyataannya penampilan pertama dalam gaya berpakaian menjadi pacuan utama mereka dalam melihat diri ini.

Sebenarnya memang tidak terlalu penting untuk menjaga penampilan yang bukan diri kita terhadap orang lain. Namun, alangkah baiknya untuk mencoba terlebih dahulu. Jika penampilan benar-benar disesuaikan ketika bertemu calon mertua, manfaatnya juga langsung dirasakan, seperti:

  • Dianggap orang yang beretika baik.
  • Calon mertua menjadi positive thinking.
  • Selalu direspon ketika berbicara
  • Dihargai dan dihormati.
  • Hubungan asmara semakin didukung.
  • Menutupi kekurangan tubuh yang ada.

Agar penampilan menjadi lebih menarik, perlu adanya gaya berpakaian yang sopan dan beretika. Ini dilakukan agar bisa disukai oleh calon mertua. Dan juga model pakaian yang didesain dengan tata norma yang baik, sudah banyak yang menarik dan menyenangkan mata. Jangan takut untuk tidak percaya diri, karena pada dasarnya kecantikan dan ketampanan asalnya dari hati dan pemikiran.

Berikut tips yang cocok untuk Anda coba:

  • Jangan gunakan gaya pakaian terbuka

Hindari memakai pakaian yang terbuka. Perempuan maupun laki-laki, sebaiknya menggunakan pakaian agak tertutup. Tidak perlu semua badan tertutupi. Cukup dengan atasan yang menutupi ketiak dan pusar, juga celana dan rok minimal selutut.

Baca juga: Ikuti Tips 8 Gaya Berpakaian Pria yang Bikin Wanita Jatuh Cinta

  • Berpakaian yang rapi dan bersih

Tentu tak etis rasanya jika pergi ke rumah calon mertua menggunakan pakaian yang banyak noda dan kusut. Selalu usahakan untuk menjaga kerapian dan kebersihan. Tak hanya pakaiannya. Andapun juga harus turut bersih dan rapi agar orang lain yang memandang Anda tidak terganggu pemandangannya.

  • Parfum

Hal yang sangat konyol jika calon mertua tak merestui hubungan Anda, karena Anda berbau tak sedap. Usahakan untuk menyemprot parfum ke dalam pakaian Anda. Mandi dan sikat gigi yang bersih juga diperlukan. Jika mulut Anda baunya terasa tak enak, makanlah permen sebagai pewangi mulut.

  • Pakailah gaya pakaian yang senormalnya

Tidak senormalnya memakai gaun ataupun kebaya untuk pergi ke rumah calon mertua. Pakailah pakaian yang sesuai dengan trendnya. Jadilah fashionable dan se-stylish mungkin. Mertua tentu menyenangi orang yang mengikuti zaman namun tetap beretika baik.

  • Sesuaikan pakaian dengan umur

Jangan kenakan pakaian yang tak sesuai dengan umur Anda. Walaupun Anda ingin terlihat lebih dewasa atau lebih muda, bukan berarti Anda memakai pakaian orang tua dan anak kecil. Cukup sesuaikan gaya berpakaian Anda dengan umur yang ada.