Topi merupakan suatu jenis penutup kepala. Bagi para penyuka fashion topi tersebut tentnya mempunyai beberapa alasan, memang pada umumnya topi tersebut digunakan sebagai aksesoris. Topi sudah dikenal sejak dahulu. Sejak zaman mesir kuno dan eropa. Pada saat itu topi di pakai oleh masyarakat kelas pekerja. Kegunaan utamanya masih sama yaitu sebagai pelindung kepala dari sinar matahari. Namun topi memiliki makna yang berbeda dalam budaya tertentu. Mengenai bentuk dasar topi ini sendiri memiliki struktur kepala kemudian bagian atas, bagian lidah tepi yang berada di bagian depan. Kegunaannya untuk melindungi mata dari sinar matahari yang terik. Topi tidak hanya digunakan oleh laki-laki saja, namun juga bisa digunakan untuk wanita. Dalam dunia fashion beberapa wanita juga menggunakan topi sebagai pelengkap. Berikut ini beberapa jenis topi yang cocok untuk para wanita :

Topi dalam Dunia Fashion

  • Flat Cap

Topi ini biasanya digunakan oleh para pelukis, dengan memakai topi ini gaya maka anda semakin trendi. Topi ini terbuat dari fleece. Topi ini memiliki Diametern17 cm dan kemudian bisa saja melar sampai 23 cm. Di pinggir topi terdapat karet untuk menyesuaikan dengan ukuran kepala anda. Topi ini bermotif tribal.

  • Fedora

Fedora merupakan topi yang terkenal dan populer pada akhir tahun 1800-an. Topi ini memiliki bentuk penyok agar lebih artistik. Topi ini biasanya digunakan oleh laki-laki, namun perempuan juga bisa menggunakannya. Jika di pakai topi ini akan memiliki kesan fashionable.

  • Boater

Kebanyakan orang menyebut topi boater ini sebagai topi jerami, karena terbuat dari jerami yang dianyam. Topi ini sangat simple untuk digunakan.

  • Baret

Topi baret dipakai oleh kalangan militer di benua Eropa pada abad ke -19. Dalam bidang fashion, biasanya topi ini sebagai pelengkap gaya retro. Topi baret dapat anda pakai pada saat anda keluar untuk liburan maupun hangout.

  • Beanie

Di Indonesia sendiri topi ini biasanya disebut dengan topi kupluk atau banyak juga yang menyebut sebagai topi gunung, jika di negara empat musim, topi ini sering dipakai saat musim dingin atau musim gugur. Topi ini terbuat dari wol sehingga hangat saat di pakai dalam keadaan dingin.

  • Bowler

Siapa yang tak kenal dengan Charlie Chaplin yang khas dengan gaya komedinya dan selalu memakai topi, topi inilah yang sering digunakan oleh Charlie. Topi ini berasal dari inggris. Di Inggris bowler digunakan oleh kalangan bangsawan serta menengah ke atas. Sekarang topi ini sudah banyak digunakan di dunia fashion.

Baca juga: Topi Keren Pria Sesuai Bentuk Wajah yang Menunjang Penampilan

  • Floppy Straw

Floppy straw bisa anda temukan ketika anda pergi ke Pantai. Topi ini adalah topi pantai yang secara sempurna menutup wajah anda dari terik panas matahari. Topi ini sangat simple dan terlihat fashionable ketika anda pakai di Pantai.

Diatas merupakan beberapa ulas mengenai jenis topi yang cocok untuk dunia fashion. Jika ada menyukai dan mengerti mengenai fashion pastinya artikel ini akan sangat membentu anda. Anda bisa memilih sendiri gaya anda. Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.