Topi merupakan salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan baik laki-laki maupun perempuan. Aksesoris satu ini sangat digemari untuk fashion pria maupun wanita baik ketika mereka berada diluar ruangan. Banyaknya topi keren dipasaran yang digunakan sebagai fashion berpenampilan saat berolahraga maupun untuk kegiatan setiap harinya. Selain menunjang penampilan menggunakan topi juga dapat berfungsi untuk menjaga kepala dan rambut dari sinar matahari secara langsung. Banyak sekali manfaat dari sebuah topi bisa sebagai penunjang penampilan ataupun pelengkap penampilan.

Tetapi dalam pemilihan topi yang akan digunakan tidak boleh sembarang, karena banyaknya model topi yang ada dipasaran tidak semuanya pantas digunakan untuk setiap orang. Misalnya saja dilihat dari cocok atau tidaknya penggunaan topi dari wajah seseorang. Mengingat bermacam-macam bentuk wajah setiap orang yang harus disesuaikan dalam pemakaian, berikut ini tips menggunakan topi yang sesuai dengan bentuk wajah, antara lain:

Baca juga: Jenis-Jenis Topi Keren Sesuai Musim Dan Tips Mix And Match Topi Dengan Hijab

  • Untuk wajah oval.

Oval merupakan salah satu bentuk wajah yang tidak begitu sulit jika ingin mengenakan aksesoris dibagian kepala begitu juga dalam pemakaian topi. Bentuk wajah ini cenderung mudah menyesuaikan berbagai model topi apa saja yang ada dipasaran. Misalnya dalam pemakaian topi koboy, hal tersebut akan membuat kesan wajah menjadi panjang atau bentuk lainnya yang membuat muka terlihat lebih lebar dan panjang.

  • Bagi yang memiliki wajah persegi.

Bentuk wajah satu ini mempunyai bentuk rahang yang sangat menonjol jadi dalam pemakaian topi Anda bisa menggunakan topi bulat. Berbagai macam topi keren pria yang cocok untuk jenis muka ini banyak dipasaran misalnya saja model baseball cap yang membuat kesan dinamis dan sporty.

  • Untuk wajah bulat.

Karena wajah yang terlihat bulat harus pintar memilih topi yang memberikan kesan lebih tirus pada muka. Banyak jenis topi yang bisa dipilih untuk pinggiran yang lebar akan membuat tambah panjang di wajah. Hindari topi yang menggunakan desain atau model bowler karena dapat menjadikan wajah semakin terlihat bulat.

  • Bentuk wajah seperti hati.

Seperti bentuk wajah oval tetapi untuk bentuk ini mempunyai bagian dagu yang lebih lebar dan panjang. Jadi bentuk topi urbaners, kupluk, bucket hat cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah ini. Hindari menggunakan model topi yang mempunyai desain yang lebar karena akan membuat dagu semakin besar. Tetapi jangan juga gunakan topi yang memiliki tampilan kecil, karena dagu lancip akan semakin menonjol.

  • Wajah panjang.

Bentuk wajah ini mempunyai bagian dagu yang terlalu panjang dari bentuk lainnya, banyak sekali pilihan topi keren yang bisa digunakan untuk memberikan kesan bulat. Seperti jenis topi panama bisa menjadi salah satu pilihan menunjang penampilan Anda yang mempunyai bentuk wajah panjang.