Penampilan para artis Negeri Ginseng memang selalu terlihat perfect dan menarik banyak orang untuk mencoba-coba gaya yang sama. Dari girl band sampai bintang reality show selalu tampil cantik dan sempurna di depan kamera sehingga sering dijadikan kiblat oleh kawula muda masa kini, termasuk di Indonesia. Supaya lebih total dalam berpenampilan ala Korean style, Anda harus bisa mengaplikasikan beberapa hal yang menjadi inti tampilan Korean look seperti yang ada di bawah ini:

Baca juga: Tips Tepat dalam Memilih Korean Style dalam Berbusana

  • Atasan.

Pakailah atasan yang unik tapi simpel dengan gambar atau motif yang menarik. Warna adalah elemen terpenting untuk menarik perhatian. Untuk K-Style look sendiri lebih didominasi dengan warna-warna pastel yang cerah untuk memberi kesan cute ataupun warna-warna terang untuk tampilan yang lebih sweet dan warna-warna neon untuk gaya eksentrik yang up to date. Yang paling populer di Korea adalah atasan yang berukuran plus size alias baggy seperti loose sweater atau batwing shirt atau cardigan jadi atasan favorit para wanita di Korea.

  • Bawahan.

Para artis maupun gadis-gadis Korea memang tidak malu-malu untuk menampilkan kaki mulus nan jenjang mereka saat go public. Apapun yang “mini” menjadi salah satu kata kunci dalam penampilan Korean style mereka, terutama untuk urusan bawahan. Mini flared-skirt, mini denim skirt, high-waist pants atau bahkan hot pants jadi andalan gadis-gadis Korea terutama ketika musim panas tiba. Gaya ini terbilang cukup pantas mengingat atasan yang mereka kenakan sudah cukup tertutup bahkan kebesaran.

  • Kaki dan sepatu.

Bagi Anda yang kurang pede dengan tampilan kaki namun ingin memakai mini skirt atau hot pants ala gadis Korea, Anda bisa menyiasatinya dengan memakai stocking hitam atau bisa juga dipadukan dengan legging yang coraknya berwarna-warni. Untuk urusan sepatu, Korean look lebih sering mengandalkan sepatu boots wanita yang tinggi atau bisa juga yang sebatas mata kaki (ankle boots). Selain itu, sepatu model strappy (bertali di bagian pergelangan kaki) dan sepatu sneakers warna putih juga jadi andalan gadis-gadis Korea yang kekinian.

  • Aksesoris.

Bicara soal gaya berbusana Korean style tentu tidak lepas dengan penambahan aksesoris-aksesoris sebagai pelengkap dan pemanis tampilan. Mulai dari aksesoris kepala seperti topi, kalung, anting dan gelang juga tidak boleh luput dari perhatian Anda jika ingin total dalam bergaya Korean look. Satu lagi yang perlu jadi perhatian Anda, umumnya gadis-gadis Korea menyukai riasan yang simpel karena mereka sudah menonjolkan sisi eccentric pada penampilan mereka. Tidak lupa juga untuk urusan rambut, gaya rambut yang simpel dan dibiarkan tergerai jadi ciri khas gadis-gadis Korea.