Sepatu sneakers mulai muncul pada tahun 1800-an, dulu sepatu ini disebut dengan istilah Plimsolls, sepatu ini didesain sebagai pelengkap busana pantai pada waktu itu. Pada abad yang ke 18 dari perusahaan ternama goodyear memiliki gebrakan, yaitu dengan menggabungkan bahan dasrnya, yaitu antara karet dengan kanvas. Sehingga dari situ kemudian lahir merk keds. Pada awal abad 19 setelah terjadi gebrakan tersebut, mulai bermunculan merk-merk lainnya yang mencoba untuk membuat sepatu berbahan kanvas dan karet sebagai bahan dasarnya dari solnya.

Tren Sepatu Sneakers di Tahun 2018

Jadi sepatu sneakers sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu, namun hanya saja namanya yang berbeda. Pada saat ini sneiker lebih terkenal dan lebih trendi, sebagian orang menggunakan sepatu ini sebagai pelengkap dari fashion mereka. Tahun 2018 menjadi tahun yang baik untuk sneiker, pasalnya sepatu ini menjadi gaya fashion di tanah air, bahkan Pak Jokowi juga menggunakan sepatu ini. Berikut ini sepatu sneiker yang cocok untuk anda :

  • Platforms

Platforms merupakan sepatu yang terkenal dengan solnya yang tebal dan banyak digunakna oleh orang-orang. Sepatu ini memilki kesan yang stylish dan coock digunakan oleh wanita dengan tubuh apapun.

  • Oversize Bows

Sepatu sneikers memang terkenal dengan gayanya yang sporty, tetapi tidak ada salahnya apabila anda memberi sentuhan feminin pada als kaki anda.

  • Normcore

Di era tahun 80-90 an sepatu ini sudah pernah di pasarkan, dengan desain yang besar atau dikenal dengan chunky sneakers. Namun rupanya pada tahun 2018 ini menjadi tren lagi.

Baca juga: Sejarah Sepatu Sneakers Dan Perpaduan Busana Yang Tepat

  • Color Blocked

Sneakers dengan nuansa warna yang kontras juga banyak digemari orang-orang pada dunia fashion. Warna-warna berani memberikan kesan playful dan sporty.

  • Pure classic

Gaya klasik ini akan selalu hadir di setiap tahunnya. Trend yang satu ini bisa kita lihat sendiri memang tak pernah mati dan kini semakin menarik minat para penggemar fashion dan sneikers.

Diatas merupakan ulasan dari sepatu sneakers yang menjadi trendi di tahun 2018. Seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan mulai memberikan inovasi-inovasi baru dengan melakukan perubahan yang banyak, namun tidak menghilangkan kesannya yang sporty ini. Kebanyakan masyarakat Indonesia memilih sepatu berdasarkan kualitasnya. Sneikers merupakan salah satu merk sepatu yang sangat di gemari.

Di tahun 2018 ini pastinya anda dapat memilih sendiri gaya fashion yang cocok untuk anda, anda juga bisa menggunakan sepatu sneikers sebagai pelengkap dari gaya fashionmu. Memang telah banyak merk-merk lainnya yang mampu bersaing dengan sneiker, namun sneiker memiliki gaya yang trendi, sedangkan lainnya memiliki gayanya sendiri, jadi silahkan anda pilih sesuai dengan gaya anda sendiri. Sneiker tidak hanya untuk laki-laki, tetapi juga untuk perempuan. Demikian sedikit informasi ynag dapat saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.