Fashion hijab kini memang sudah menjadi tren di kalangan para wanita muslimah. Jika dulu hijab selalu diidentikkan dengan penampilan yang kaku, maka berbeda dengan fashion saat ini dimana hijab sudah bisa lebih meluas lagi. Kini hijab syar’i pun semakin banyak diminati karena jauh dari kata kuno dengan desainnya yang bagus. Namun mengingat hijab yang syar’i identik dengan baju panjang dan tidak ketat, maka kadang hal ini menjadi masalah bagi wanita bertubuh pendek yang khawatir jika memakai pakaian demikian maka akan terlihat tenggelam.

Namun jangan khawatir, tubuh tidak terlalu tinggi bukan berarti mampu menghalangi Anda untuk bisa tampil cantik dan menarik. Jika kini Anda sedang mencari akal demi bisa menggunakan pakaian syar’i, maka berikut ini beberapa tipsnya:

  • Pilih busana bermodel maxi, gamis dan abaya

Model busana terusan seperti gamis, maxi hingga abaya akan bisa jadi pilihan tepat. Hal ini lantaran model pakaian tersebut merupakan model standar dalam pakaian syar’i yang longgar dan tidak ketat. Bahan pakaian juga tidak boleh terawang mengingat itu juga syarat dari pakaian syar’i.

  • Pilih warna monokrom atau basic

Trik selanjutnya adalah dengan memilih pakaian dengan warna monokrom misalnya hitam, putih hingga abu-abu. Selain itu warna-warna gelap lain juga bisa dipilih misalnya biru tua, ungu tua dan lain sebagainya. Jika menggunakan pakaian atasan dan bawahan, maka usahakan warnanya harus senada sehingga Anda dapat menyamarkan bagian tubuh sehingga bisa terlihat lebih tinggi. Padukan dengan hijab syar’i menutup dada dan penampilan akan sempurna.

  • Motif kecil dan tidak terlalu mencolok

Para wanita bertubuh pendek juga tak melulu bisa menggunakan pakaian yang polos, namun pakaian bermotif pun bisa dikenakan. Namun ada catatan penting yaitu motif yang dipilih usahakan yang kecil-kecil saja dan tak terlalu mencolok. Dengan cara ini, akan mampu memberikan kesan jika tubuh Anda bisa lebih terlihat lebih dominan. Berbeda jika Anda menggunakan pakaian yang bermotif besar karena justru motif tersebut yang terlihat akan dominan dan membuat tubuh kian terlihat mungil.

  • Garis vertikal

Satu lagi cara yang sudah tidak asing lagi bagi mereka yang bertubuh mungil adalah dengan memilih garis vertikal sebagai motifnya. Garis vertikal ini akan menampakkan ilusi jika Anda terlihat tinggi. Dan hindari motif horizontal karena akan memberi ilusi melebar.

Itulah beberapa trik padu padan hijab syar’i yang bisa Anda lakukan demi mengakali tubuh Anda yang tidak terlalu tinggi. Kini tak perlu malu lagi ketika memakai pakaian syar’i karena Anda yang bertubuh mungil pun tetap bisa terlihat cantik dan elegan.